Copyright©SuratKabar.id

Cara Berbagi Video Offline di Youtube Go

Newsth.comYoutube merupakan layanan streaming video yang sangat populer hingga saat ini. Dalam platform ini, para pengguna bisa menikmati berbagai macam video, mulai dari video informasi, edukasi hingga hiburan bisa temukan dengan mudah. Namun, untuk menikmati berbagai macam video yang ada, tentunya kita membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit.

Baca Juga : Cara Agar Video Youtube Tetap Berputar Meskipun Layar Mati

Maka dari itu, pihak Google telah menghadirkan sebuah aplikasi untuk menghemat penggunaan data ketika berselancar mencari video favorit, yakni aplikasi You Tube Go. Selain mampu menghemat kuota, dengan aplikasi versi ringan ini juga memungkinkan penggunanya bisa mendownload video yang ada secara mudah dan cepat.

Copyright©Global News Radar

Namun, bagaimana jika kita ingin membagikan video tersebut dengan teman atau orang lain? Jangan khawatir, karena aplikasi Youtube versi ringan ini juga memungkinkan penggunanya dalam berbagi dan menerima video dari teman yang sudah login ke akun mereka masing-masing.

Perlu diketahui bahwa video yang bisa dikirimkan ini harus sudah di download alias video offline. Sehingga teman kalian tidak akan menghabiskan kuota untuk melihat video yang kalian kirim. Ingin tahu caranya? Langsung simak ulasannya disini.

Cara Kirim Video Offline di YouTube Go Dengan Mudah

Copyright©Tech Stumps

Untuk Pengirim

  • Jika kalian sebagai pengirim, maka masuk ke aplikasi YouTube Go yang ada dalam perangkat kalian, kemudian langsung menuju ke tab Download.
  • Kemudian, kalian bisa klik tombol Kirim yang terletak di tampilan paling bawah.
  • Tap kirim di layar notifikasi untuk menghubungkan ke ponsel penerima.
  • Pilih video offline yang hendak kalian kirimkan ke teman. Jika sudah terhubung, maka kalian bisa klik akun ponsel penerima. Lalu, tunggu beberapa saat hingga video offline yang kalian kirim sudah berhasil terkirim.

Untuk Penerima

  • Jika kalian sebagai penerima, maka kalian bisa membuka aplikasi You Tube Go kalian dan lanjutkan tab Download.
  • Lalu, lanjutkan dengan klik Terima yang terletak di bagian bawah layar. Klik Terima lagi pada layar notifikasi untuk menghubungkan kalian dengan ponsel pengirim. Jika hotspot sudah siap, maka kalian bisa memilih ponsel pengirim.

Nah, seperti itulah cara berbagi video offline di YouTube Go yang bisa kalian terapkan dengan mudah dan cepat. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Nonton Video Youtube Yang Diblokir Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here