Copyright©Telset

Samsung Galaxy M20 Punya Spek Menarik, Siap Bersaing Dengan Ponsel China

Newsth.com – Setelah menghadirkan beberapa Smartphone andalan terbarunya, kini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan seri terbaru yang bernama Samsung Galaxy M. Dimana seri barunya ini akan tergabung dalam segmen kelas menengah ke bawah. Seri terbarunya ini juga digadang-gadang bakal menggabungkan beberapa seri ponsel lainnya seperti Galaxy J, Galaxy On dan Galaxy C menjadi satu.

Baca Juga : Samsung Galaxy S10 Versi Murah Hadirkan Dengan Posisi Fingerprint Berbeda, Seperti Apa?

Pabrikan ternama Korea Selatan ini sendiri kabarnya sedang mempersiapkan dua perangkat baru dalam seri Galaxy M, yakni SM-M205F dan SM-M305F atau dikenal sebagai Samsung Galaxy M2 dan Galaxy M30. Dan kini salah satu seri tersebut kabarnya telah mejeng di situs Geekbench dengan mengungkapkan chipset dan RAM yang akan dimilikinya.

Ponsel yang muncul dalam situs Geekbench ini adalah Samsung Galaxy M20 dengan mengungkapkan bahwa perangkat ini nantinya akan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan diperkuat menggunakan chipset octa-core Exynos 7885 yang dikombinasikan bersama RAM 3 GB. Sementara itu, berdasarkan pengujian dari laman tersebut, Samsung SM-M205F atau Galaxy M20 ini mampu mengantongi nilai hingga 1.319 pada pengujian single-core dan untuk multi-core mencapai 4.083 poin.

Copyright©Geekbench

Seri Galaxy M ini sendiri sepertinya menjadi salah satu strategi Samsung dalam melawan ponsel China dan mengingat persaingan yang semakin ketat di semua segmen. Selain itu, Samsung juga diketahui kesulitan mendapatkan pelanggan yang mencari ponsel dengan harga terjangkau, karena penawaran dari pabrikan menjual dengan harga mahal, namun banyak peminatnya. Sehingga kali ini Samsung akan menghadirkan seri baru untuk segmen Low-end dan Mid-range.

Namun, sayangnya sejauh ini informasi tentang spesifikasi secara rinci dari Galaxy M20 belum juga diungkapkan. Akan tetapi menurut bocoran sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Smartphone Samsung Galaxy M20 akan hadir dalam dua varian penyimpanan, mulai dari 32 GB hingga 64 GB. Selain itu, untuk jadwal peluncuran dan harganya sendiri juga belum diungkapkan ke permukaan. Untuk itu kita tunggu saja!

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 9 Hadirkan Varian Warna Baru, Jadi Tampak Lebih Elegan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here