Copyright©Android

Cara Mudah Memutar Video Youtube di Latar Belakang

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa Youtube adalah layanan streaming video yang sangat populer dan sudah banyak dipercaya penggunanya. Dimana platform ini telah menampilkan berbagai macam video mulai dari video informasi, edukasi dan juga hiburan. Selain itu, platform ini sendiri juga memiliki berbagai macam fitur yang bisa menjadikan penggunanya semakin nyaman.

Baca Juga : 2 Cara Download Video Youtube Dengan Format MP3

Dan untuk menikmati layanan streaming video yang lebih nyaman, sebagian pengguna memilih untuk menggunakan aplikasi resminya agar lebih praktis. Namun, aplikasi standar tersebut tidak bisa memutar video/musik ketika keluar dari aplikasi dan bahkan ketika layar mati, maka video juga akan berhenti berputar. Jika pengguna ingin menikmati fitur tersebut harus menggunakan aplikasi You tube Premium dengan berlangganan per bulannya.

Nah, jika kalian tidak ingin membayar versi premium tetapi ingin memutar video di latar belakang, kali ini ada sebuah cara yang bisa kalian coba dengan memanfaatkan aplikasi browser di HP seperti Firefox dan Chrome. Lantas, bagaimana caranya? Langsung simak nih, Berikut Cara Memutar Video Youtube di Latar Belakang Menggunakan Chrome dan Firefox dengan mudah.

 Cara Memutar Video Youtube Di Latar Belakang

Copyright©youtube
  • Pertama-tama, pastikan aplikasi browser Chrome dan Firefox yang kalian gunakan adalah versi terbaru. Jika sudah diupdate, maka kalian bisa jalankan aplikasi tersebut seperti biasa dan kunjungi situs website You Tube (https://www.youtube.com)
  • Lalu, kalian bisa tentukan video mana yang ingin diputar di latar belakang. Jika sudah ketemu, maka kalian bisa masuk ke menu pengaturan dengan cara klik ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas dan tap Request Desktop Site.
  • Setelah itu kalian pergi ke video yang telah dipilih tadi dan klik tombol play.
  • Kemudian, kalian bisa langsung menuju home. Terkadang video akan berhenti berputar. Dan jika berhenti, maka kalian bisa menuju ke notifikasi dan cari aplikasi Chrome atau Firefox dan klik play video yang tadi.

Dengan begitu, kalian bisa mendengarkan musik di Youtube dengan mudah, bahkan ketika layar mati sekalipun. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Cara Nonton Video Youtube Yang Diblokir Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here