Copyright©Panda Security

Pengguna Semakin Mudah Tambahkan Teman Dengan QR Code

Newsth.comWhatsApp tak henti-hentinya menghadirkan berbagai macam fitur baru dengan fungsi menarik untuk memanjakan penggunanya. Termasuk fitur Stiker yang dirilis beberapa waktu lalu memungkinkan penggunanya bisa mengirimkan pesan berupa stiker lucu untuk sehingga percakapan semakin seru.

Baca Juga : Bocoran Ini Ungkapkan Stiker WhatsApp Yang Akan Dilengkapi Fitur Search

Dan kali ini, WhatsApp kembali dikabarkan sedang melakukan uji coba sebuah fitur terbarunya yang akan memudahkan penggunanya dalam menambahkan teman atau orang lain ke daftar kontak menggunakan QR Code. Sebagaimana yang dikutip dari WABetaInfo, bahwa fitur ini telah ditemukan dalam versi uji coba di platform iOS. Namun, fitur ini dipastikan segera dihadirkan juga pada platform Android.

Berdasarkan laporan tersebut dapat dikatakan bahwa setiap pengguna akan memiliki QR Code sendiri, sehingga pengguna bisa menambahkan seseorang ke kontak dengan cara memindai QR Code menggunakan kamera ponsel-nya. Dengan begitu, WhatsApp secara otomatis bakal memasukkan kontak tersebut ke daftar kontak pengguna setelah berhasil membaca QR code, jadi pengguna bisa lebih mudah dalam menambahkan teman.

Copyright©Twitter

Selain itu, layanan pesan instan ini sendiri juga dikabarkan sedang melakukan uji coba interface terbaru untuk menambahkan kontak baru secara langsung melalui aplikasi. Dengan begitu, pengguna tak perlu repot-repot harus mencatat nomor ponsel dan menambahkan kontak secara manual, karena cara ini bisa menjadi jalan terbaik.

Perlu diketahui bahwa fungsi menambahkan teman ini sendiri sebenarnya bukan menjadi hal baru di ranah aplikasi pesan instant, pasalnya aplikasi chat lainnya seperti WeChat, BlackBerry Messenger (BBM) dan Line sendiri sudah menerapkan fitur ini lebih dulu. Sekedar informasi bahwa WhatsApp sendiri sebelumnya juga baru menggunakan fitur QR Code untuk memudahkan pengguna bisa masuk atau melakukan Log In ke WA di desktop.

Namun, belakangan ini, WA memang diketahui semakin rajin menambahkan fitur baru ke platform-nya dengan berbagai kegunaan yang sebelumnya ada pada aplikasi chat lain, jadi sekarang aplikasi pesan instan yang berada di bawah naungan Facebook ini kaya akan fitur dan berbeda dengan dulu yang simpel banget.

Baca Juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Buat Teman Spesial?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here