Copyright©Android and gadget

Pengguna WhatsApp Lebih Mudah Pantau Status Teman Spesial

Newsth.com – Belakangan ini WhatsApp rajin sekali menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan platform-nya dan memanjakan penggunanya agar tetap betah menggunakan layanan-nya. Sebelumnya, aplikasi pesan instan ini telah merilis fitur stiker yang memungkinkan penggunanya bisa berkirim pesan menggunakan stiker, kemudian kembali dikabarkan bahwa pihaknya akan melengkapi fitur stiker dengan adanya mesin pencarian stiker untuk memudahkan penggunanya.

Baca Juga : Bocoran Ini Ungkapkan Stiker WhatsApp Yang Akan Dilengkapi Fitur Search

Namun, bukan hanya itu, WhatsApp ternyata juga dikabarkan memiliki fitur baru untuk teman spesial, sehingga pengguna bisa lebih mudah memantau status dari teman spesial. Seperti apa ya?

Fitur Ranking ini secara otomatis akan mengatur daftar kontak pengguna dengan menampilkan update status teman terdekat atau teman spesial yang sering dihubungi di urutan paling atas. Maka, setiap update status dari kontak atau teman spesial akan selalu terlihat di bagian atas, sehingga pengguna bisa dengan mudah menemukan status dari orang idaman-nya.

Copyright©Viva

Dan perlu diketahui bahwa data ini akan digunakan dalam section Status WhatsApp dan akan memantau aktivitas pengguna dengan teman. Selain itu, fitur ini juga bisa menunjukkan update seseorang yang ingin kalian lihat, jadi untuk teman atau orang-orang yang sering diabaikan akan berada di posisi paling bawah dalam daftar kontak tersebut. Sebagaimana yang dilansir dari WABetaInfo, bahwa algoritma WA ini menguraikan beberapa elemen, termasuk seberapa banyak pengguna melakukan percakapan, baik melalui grup yang sama maupun dari mention grup dan luar grup.

Data WhatsApp ini sendiri nantinya juga akan memperkirakan orang-orang yang sering dihubungi dan sangat di-pedulikan, jadi kontak-kontak tersebut akan berada di urutan paling atas secara otomatis. Selain itu, fitur ranking ini juga akan ditentukan oleh aktivitas perangkat, dengan begitu jika pengguna telah menghapus aplikasi WA dan berganti HP, maka algoritma akan melihat aktivitas kronologi tersebut dan akan mengolah ulang fitur ranking. Dengan hadirnya fitur Ranking ini sendiri juga diharapkan bisa membantu penggunanya dalam memantau teman atau orang spesial.

Baca Juga : 4 Kekurangan WhatsApp Web Yang Perlu Diketahui, Simak Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here