Copyright©rfberjangka.com

Kerugian Membeli Smartphone Black Market, Aksesoris Bisa Abal-Abal

Newsth.comSmartphone Black Market memang dikenal memiliki banderolan harga yang sangat murah. Namun, tak banyak orang yang mengetahui bahwa yang murah tidak selalu baik. Memang sih sebagian produk yang murah memiliki kualitas baik, namun ada pula yang malah membuat kalian menyesal membelinya.

Baca Juga : Daftar Smartphone Murah Di Bawah Rp 2 Jutaan Dengan Spesifikasi Mumpuni!

Dan perlu diketahui bahwa pengguna Smartphone BM (Black Market) ini telah terancam banyak kerugian, mulai dari kerusakan hardware hingga aksesoris yang abal-abal. Lantas, apa saja deretan kerugian jika membeli Smartphone BM tersebut? Sebagaimana yang dikutip dari Merdeka, setidaknya ada beberapa kerugian yang akan diterima pengguna Smartphone BM. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya disini.

Kerugian Membeli Smartphone Black Market

Copyright©Jalantikus

Kerusakan Hardware Tidak Diketahui

Kerusakan pada hardware tidak diketahui, hal ini dikarenakan minimnya pengecekan kualitas seperti yang dilakukan pada Smartphone resmi. Smartphone BM ini sendiri juga susah diketahui kondisinya.

Konfirmasi Garansi Ribet

Klaim garansi Smartphone BM ini sangat ribet, berbeda dengan Smartphone resmi yang cukup mudah, dengan cara mengunjungi pusat servis resmi dan menunjukkan kerusakan, maka Smartphone kalian akan diperbaiki atau diganti.

Waktu Garansi Singkat

Smartphone resmi biasanya memberikan garansi satu tahun, namun ada juga selama dua tahun setelah pembelian. Namun, jika Smartphone BM hanya memberikan garansi seminggu atau sebulan saja. Dengan waktu garansi singkat ini membuat repot ketika ponsel rusak.

Aksesoris Palsu

Copyright©loop

Berbeda dengan Smartphone resmi, ponsel BM akan menghadirkan sejumlah aksesoris palsu, ada juga yang memberi pilihan untuk membeli ecer atau lengkap dengan aksesoris dan pembeli hanya memberikan biaya tambahan. Aksesors abal-abal ini juga sangat bahaya, terutama charger. Jika charger ini bermasalah, maka baterai juga terkena dampaknya, sehingga bisa meledak saat diisi daya.

Nah, itulah beberapa kerugian yang akan kalian dapatkan jika membeli Smartphone Black Market, dengan begitu kalian bisa berfikir ulang jika ingin membeli ponsel BM. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Erafone Cuci Gudang, Harga Smartphone LG Dipangkas Hingga 90 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here