Copyright©pricepony

Nokia 8.1 Bakal Meluncur Akhir November Dengan Harga Menggoda

Newsth.com – Belakangan ini, HMD Global selaku pemegang merek Nokia dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah perangkat baru yang dijuluki sebagai Nokia 8.1, dimana ponsel ini juga menjadi versi global Nokia X7 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Berdasarkan laporan yang ada, HMD menyatakan bahwa Nokia 8.1 ini akan hadir dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang menarik hati, lantas kapan diluncurkan?

Baca Juga : Mulai Buka Pre-Order di Indonesia, Nokia 5.1 Plus Dibanderol Segini

Jika diketahui dari kabar terbaru, perangkat ini kabarnya sudah menerima sertifikasi dari National Communications Commission (NCC) Taiwan yang memperkuat kabar peluncuran-nya tidak lama lagi. Baru-baru ini, sebuah laporan yang ada menyatakan bahwa ponsel tersebut akan diluncurkan di akhir bulan ini di India. Sebagaimana yang dilansir dari 91mobiles bahwa Nokia 8.1 akan memasuki pasar pada 28 November 2018 mendatang.

Copyright©the droid guru

Selain mengungkapkan jadwal peluncuran, sumber yang sama juga menyebutkan tentang banderolan harga perangkat tersebut, yakni senilai Rs 23.999 atau setara dengan Rp 4,8 juta. Meskipun, beberapa media sudah mengungkapkan informasi tentang produk barunya tersebut, tetapi HMD Global sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang ponsel barunya. Namun, jika laporan yang beredar memang benar adanya, maka Smartphone versi global Nokia X7 akan hadir sebentar lagi.

Menjadi versi global dari Nokia X7 yang diluncurkan di China bulan lalu, ponsel baru HMD sepertinya juga akan hadir dengan membawa spesifikasi yang mirip seperti Nokia X7. Dimana ponsel ini akan hadir dengan menampilkan layar berukuran 6,18 inci beresolusi Full HD+.

Sementara untuk performa-nya, Nokia 8.1 telah diperkuat dengan chipset Snapdragon 710 yang dikombinasikan bersama besaran RAM/ROM yang bervarian, mulai dari RAM 4 GB/ ROM 64 GB dan RAM 6 GB/ROM 128 GB. Untuk sektor bidik-nya, ponsel ini telah membawa dua kamera ZEISS di bagian belakang dengan resolusi 12 MP + 13 MP dan untuk kebutuhan selfie pengguna, ponsel ini dilengkapi kamera depan beresolusi 20 MP. Selain itu, ponsel ini juga mengusung baterai berkapasitas daya 3500mAh yang sudah didukung pengisian cepat 18W.

Baca Juga : Ini Dia Penampakan Nokia 9 PureView Dengan Penampilan Yang Menggoda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here