Copyright©xChip.ru

Xiaomi Mi A2 Terima Update Android Pie Versi Beta Hadirkan Fitur Baru

Newsth.com – Beberapa waktu lalu, Google telah mengumumkan sistem operasi terbarunya yang hadir dengan nama Android Pie. Hadirnya OS baru tersebut membuat sejumlah vendor berlomba-lomba menghadirkan pembaruan ini pada masing-masing Smartphone buatannya, termasuk Xiaomi.

Baca Juga : Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi 8 Lite Usung Snapdragon 660 Dan RAM 4GB

Ya, pabrikan asal Tiongkok tersebut juga menghadirkan pembaruan ini pada perangkat andalannya bernama Xiaomi Mi A2 yang diluncurkan pada bulan Juli lalu sebagai perangkat Android One kedua yang dimiliki Xiaomi setelah Mi A1. Berbeda dengan pendahulunya yang berjalan di antarmuka MIUI, Mi A2 menghadirkan pengalaman baru dengan menggunakan Android murni yang disediakan Google.

Seperti yang diketahui bahwa Mi A2 saat diluncurkan telah menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dan sepertinya Xiaomi akan meningkatkan kinerja perangkatnya tersebut dengan menghadirkan pembaruan ke Android Pie. Hal ini diketahui dari munculnya Android Pie versi Beta untuk Mi A2 yang muncul di internet. Dimana pembaruan ini telah hadir di forum MI dan memiliki build number V10.0.1.

Copyright©Android Pie

Pembaruan Android Pie versi Beta untuk Xiaomi Mi A2 ini sendiri juga menghadirkan sejumlah fitur baru mulai dari Adaptive Battery, tombol navigasi yang ditingkatkan dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, Xiaomi ternyata juga menghadirkan pembaruan patch keamanan baru untuk memperbaiki stabilitas dan bug yang ada dalam perangkat. Mengingat update yang diberikan masih versi beta, maka tak heran jika pembaruan tersebut masih tersedia untuk beberapa pengguna saja. Namun, pembaruan ini diharapkan bakal segera hadir untuk seluruh pengguna Mi A2.

Sekedar informasi bahwa Mi A2 sendiri telah hadir dengan menampilkan layar seluas 5,99 inci beresolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel dan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 660 yang dikombinasikan bersama RAM/ROM bervarian, mulai dari RAM 3 GB/ROM 32 GB, RAM 4 GB/ROM 64 GB hingga RAM 6 GB/ROM 128 GB. Selain itu, Xiaomi Mi A2 juga dibekali kamera ganda di bagian belakang beresolusi 12 MP + 20 MP dan kamera depan beresolusi 20 MP serta dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3010mAh yang mendukung pengisian cepat QuickCharge 3.0.

Baca Juga : Hadir di Pasar Global, Xiaomi Black Shark Helo Tampilkan Desain Yang Memukau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here