Copyright©night mode

Begini Cara Aktifkan Fitur Night Mode di HP Android Dengan Mudah

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa sebagian besar HP Android telah dibekali dengan mode malam untuk meredam cahaya biru yang berlebih di layar Smartphone atau untuk mengurangi beban baterai pada layar. Cahaya biru yang terpancar ini sendiri juga bisa mengakibatkan mata pengguna mudah lelah, sehingga sejumlah vendor ponsel menghadirkan fitur tersebut ke dalam perangkatnya.

Baca Juga : Cara Mudah Membuka HP Android Yang Terkunci/ Lupa Kata Sandi

Namun, meskipun fitur ini telah hadir dalam perangkat Android, tetapi tak banyak pengguna yang sudah mengetahui cara mengaktifkan-nya. Padahal untuk mengaktifkan mode malam tersebut sangat mudah dilakukan siapa saja. Kendati demikian, kalian tak perlu khawatir lagi karena kalian bisa mencoba menyalakan-nya hanya dengan beberapa langkah saja. Sebagaimana yang dilansir dari Ubergizmo bahwa ada Tips mudah untuk aktifkan fitur Night Mode atau reading Mode di perangkat kalian. Penasaran ? Langsung saja, Simak Nih Berikut Tips Mudah Aktifkan Night Mode di HP Android agar baterai Ponsel kalian lebih hemat.

Cara Aktifkan Fitur Night Mode di HP Android Tanpa Root

Copyright©Telset
  • ­Pertama-tama, kalian bisa membuka pengaturan ponsel kalian dan menuju ke menu Display di laman utama Settings. Namun, kalian juga bisa mengetik kata tersebut di kotak pencarian.
  • Kemudian, di dalam menu Display kalian bisa temukan opsi bernama Night Mode atau Reading Mode. Tinggal aktifkan fitur tersebut.

Selain menggunakan tips di atas, kalian juga bisa menggunakan cara alternatif lainnya dengan mengandalkan aplikasi tambahan di Google Play Store, seperti aplikasi bernama Blue Light Filter, Night Mode, Blue Light Filter & Night Mode dan masih banyak lagi. Kalian bisa memilih salah satu aplikasinya sesuai dengan kebutuhan.

Mengapa kita kadang harus menggunakan fitur ini? Karena semakin banyak pengguna yang mengalami masalah dengan ketegangan mata karena jumlah waktu mereka habiskan di depan layar TV, komputer, HP Android, tablet, tanpa peduli dengan kesehatan mata. Karena fitur ini sendiri juga merupakan modus perlindungan mata untuk menjaga kalian terkena dampak jangka panjang dari sinar biru di layar Smartphone, selain itu kalian juga bisa lebih menghemat baterai ponsel.

Baca Juga : Gratis Dan Tanpa Aplikasi Tambahan! Begini Cara Mengubah Tampilan HP Android Menjadi Hitam Putih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here