Copyright©agan tutorial

Berikut Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Akses Root

Newsth.com – Setiap ponsel Android khususnya yang tidak menggunakan antarmuka Android One atau Pure Android pada umumnya membawa berbagai macam aplikasi bawaan yang sudah terinstall di dalamnya. Aplikasi yang biasa disebut dengan bloatware ini sendiri ada yang berguna dan tidak, jadi bisa memakan penyimpanan internal dan membuat perangkat semakin lemot.

Baca Juga : Daripada Nyesel, Jangan Download Aplikasi Android Gak Guna di Play Store Ini!

Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang menyebalkan dan pastinya tak sedikit pengguna ingin menghapusnya, lebih menyebalkan-nya lagi jika aplikasi tersebut tidak bisa di-uninstall. Nah, untuk mengatasi hal semacam ini, sebaiknya kalian coba nih, berikut Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android dengan mudah tanpa akses root!

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Akses Root

Copyright©JalanTikus
  • Pertama-tama, kalian harus download dan install aplikasi CCleaner di masing-masing perangkat yang kalian gunakan. Kemudian, jika proses instalasi tersebut sudah selesai, maka buka aplikasi tersebut dan tap ikon tiga garis yang berada di bagian pojok kiri atas. Lalu, pilih App Manager.
  • Kemudian, kalian bisa memilih tab System dan tekan tombol dengan logo tong sampah. Dan jika ingin menghapus aplikasi bawaan dari sistem, maka kalian akan melihat sebuah peringatan. Namun, kalian bisa mengabaikannya dengan menekan tombol Continue untuk melanjutkan.
  • Lalu, pilih aplikasi mana saja yang hendak dihapus dari Smartphone Android kalian, namun risiko dalam penghapusan aplikasi bawaan sistem ini menjadi tanggung jawab kalian sendiri.
  • Setelah itu, tap Uninstall dan akan memunculkan sebuah peringatan apakah kalian benar-benar untuk menghapus aplikasi terpilih. Lalu klik Uninstall.

Seperti itulah Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah dan juga tanpa akses root. Dengan aplikasi tersebut kini kalian bisa menghapus aplikasi bawaan sistem atau bloatware tanpa ribet. Namun, perlu diingat bahwa untuk menghapus aplikasi tersebut sebaiknya kalian mencari tahu terlebih dahulu kegunaan aplikasi tersebut dan melakukan back up data untuk mengamankan data kalian. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Daftar Aplikasi Android yang Banyak Sedot Kuota Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here