Copyright©teknologi

Cara Mudah Mengubah Foto Pribadi Menjadi Stiker WhatsApp

Newsth.com – Belum lama ini, WhatsApp yang merupakan aplikasi pesan instan ini telah berupaya untuk menambah kenyamanan dan keseruan dalam platform-nya dengan menghadirkan sejumlah update fitur baru. Sebelumnya, platform ini sendiri juga sudah menghadirkan fitur membalas chat lebih cepat dengan menggeser-nya ke kanan, kini aplikasi chat ini telah meluncurkan fitur Stiker.

Baca Juga : WhatsApp Segera Rilis Fitur Balas Pesan Rahasia di Grup, Seperti Apa?

Dimana fitur ini memungkinkan penggunanya bisa berbagi stiker lucu dengan pengguna lain, sehingga obrolan semakin menyenangkan. Selain menyediakan berbagai macam stiker lucu, pengguna juga bisa membuat stiker sendiri sesuai keinginan mereka loh! Bahkan bisa mengubah fotonya menjadi stiker. Penasaran? Langsung simak nih, Berikut cara Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Foto Pribadi dengan mudah.

  • Pertama-tama, kalian harus update aplikasi WhatsApp ke versi yang terbaru, yakni 2.18.329. Kemudian, download dua aplikasi tambahan bernama Personal Sticker dan Background Eraser di masing-masing perangkat yang kalian gunakan.
Copyright©twitter
  • Jika instalasi kedua aplikasi tersebut sudah selesai, maka buka aplikasi Background Eraser terlebih dahulu untuk mengedit foto yang akan kalian jadikan stiker.
  • Klik Load a Photo dan pilih foto favorit kalian yang akan diubah menjadi stiker. Kemudian, hapus background foto dengan berhati-hati agar hasil bisa lebih maksimal. Lalu kalian bisa memilih tingkat smooth, dan jika sudah klik Save dan finish. Perlu dicatat, pastikan setidaknya kalian membuat 3 stiker untuk bisa ditransfer ke aplikasi Personal Stiker.
Copyright©Newsth.com
  • Buka aplikasi Personal Stiker, dan klik ‘Add’ hingga menunjukkan centang pada stiker yang ingin ditambahkan ke WA. Dengan begitu, foto yang kalian tambahkan bisa muncul di menu Stiker. Lalu, kalian bisa memilih foto tersebut untuk dikirimkan ke pengguna lain.
Copyright©Newsth.com

Nah, seperti itulah cara membuat stiker WhatsApp menggunakan foto pribadi yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan begitu, kalian bisa berekspresi sesuai keinginan menggunakan foto pribadi tanpa ribet dan dijadikan sebagai stiker dalam chat WA. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Membuat Stiker Karakter Mobile Legends di WhatsApp Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here