Copyright©instagram

Instagram Sedang Uji Coba ‘Stories School’

Newsth.comInstagram tak henti-hentinya menghadirkan fitur baru untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna platform-nya. Dan kali ini, layanan berbagi yang berada di bawah naungan Facebook dan sering disebut dengan IG ini telah mempersiapkan fitur baru yang dikhususkan untuk para pelajar di lingkungan sekolah. Dimana platform ini sedang menguji coba fitur ‘Stories School’ yang memungkinkan pengguna di satu sekolah untuk berbagi dan melihat Stories antara satu sama lain yang ada di area sekolah.

Baca Juga : Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan! Begini Cara Simpan Video Instagram Dengan Mudah

Fitur ini nantinya hanya bisa dilihat dan digunakan oleh orang-orang yang berada di dalam komunitas sebuah sekolah dan berkontribusi ke School Stories milik sekolah yang bersangkutan. Selain itu, fitur ini juga akan dibekali dengan konten-konten yang dimoderasi dan di ulas secara manual untuk memastikan keamanannya, jadi terbebas dari hal-hal semacan bullying dan lain-lain.

Sebagaimana yang dilansir dari The Verge bahwa fitur ini pertama kali diketahui Jane Manchun melalui Twitter miliknya bernama @wongjane, dengan menunjukkan baris kode aplikasi Instagram oleh software-software engineer. Selain itu, dengan screenshot baris kode tersebut juga tertulis nama ‘School Stories’.

Copyright©twitter

Fitur Stories School ini sendiri dihadirkan untuk menciptakan ruang yang menyenangkan bagi siswa dalam berbagi bersama teman-temannya tanpa terlihat dari orangtua dan orang asing. Sebelumnya, platform ini juga sudah memungkinkan para pengguna untuk mengunggah stories secara kolektif tentang suatu lokasi atau hastag. Kemudian, bulan lalu, Instagram juga menguji fitur Stories School ini untuk para mahasiswa di lingkungan kampus.

Instagram sendiri juga menerapkan penilaian berdasarkan konten posting, lokasi dan jejaring pertemanan untuk mengundang pengguna untuk bergabung ke jaringan almamater-nya. Selain itu, perlu diketahui bahwa Facebook sendiri juga telah menyediakan fasilitas Stories kolaboratif untuk liburan, dan memungkinkan pengguna dan teman-temannya bisa saling melihat koleksi stories tentang event liburan seperti Halloween dan semacamnya. Jika fitur ‘School Stories’ ini benar-benar diterapkan, sejauh ini masih belum jelas kapan pastinya bakal diluncurkan. Kita tunggu saja.

Baca Juga : IGTV Kini Bisa Di Share Ke Instagram Stories, Begini Caranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here