Copyright©Xiaomi

Harga Xiaomi Mi 8 Lite Lebih Mahal Dari Redmi Note 6 Pro

Newsth.com – Bukan hanya memperkenalkan Redmi Note 6 Pro saja, Xiaomi juga menghadirkan Smartphone keduanya ke Indonesia yang termasuk dalam keluarga Mi 8, yakni Xiaomi Mi 8 Lite. Smartphone ini telah diperkenalkan melalui sebuah acara yang digelar di Jakarta kemarin, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga : Xiaomi Siapkan Mi Notebook Generasi Terbaru, Kapan Diluncurkan?

Sesuai dengan namanya, Mi 8 Lite ini hadir sebagai versi ringan dari beberapa jajaran produk Mi 8. Berbeda dengan Mi 8, Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE, Mi 8 Lite menyasar segmen kelas menengah dengan menampilkan layar berukuran 6,26 inci beresolusi 2280 x 1080 piksel dan memiliki aspek rasio 19:9 yang dihiasi poni alis notch di atas layarnya. Smartphone ini juga dikemas dengan permukaan bodi serba mengkilap, sehingga tampak lebih stylish dan dibalut dengan warna yang bervarian, mulai dari Aurora Blue berupa gradasi dari biru ke ungu serta Midnight Black berupa leburan warna hitam glossy.

Copyright©Xiaomi

Sedangkan untuk masalah performa-nya, Xiaomi Mi 8 Lite telah diperkuat dengan chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan bersama RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Selain itu, Xiaomi juga melengkapinya dengan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat dan mengusung baterai berkapasitas daya 3350mAh yang sudah mendukung fitur fast charging Quick Charge 3.0.

Untuk sektor bidiknya, Mi 8 Lite sudah mendukung kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP + 5 MP dan memiliki aperture f/1.9. Dan kamera depannya memiliki resolusi 24 MP buatan Sony seri IMX 576. Selain itu, Smartphone ini juga mengadopsi Android 8.1 Oreo sebagai sistem operasinya dengan tampilan yang lebih tipis dibanding Redmi Note 6 Pro.

Sementara itu, untuk multitasking dan menjalankan aplikasi berat, Xiaomi Mi 8 Lite memiliki kemampuan yang mumpuni dengan menawarkan harga lebih mahal dari Redmi Note 6 Pro, yakni Rp 3.699.000,- untuk varian 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here