Copyright©T3

OnePlus 7 Bakal Usung Kamera Tertanam di Bawah Layar?

Newsth.com – Trend Smartphone dengan notch di atas layar saat ini banyak digunakan oleh beberapa vendor Smartphone untuk menghiasi layar perangkat barunya. Dengan adanya notch di atas layar ini berguna untuk menempatkan kamera depan sekaligus beberapa sensor lainnya yang dibawa sang perangkat. Kendati demikian, keberadaan notch ini sendiri diklaim cukup mengganggu tampilan layar.

Baca Juga : Bocor di Internet, Beginikah Wujud OnePlus 6T?

Meskipun dianggap mengganggu, sampai saat ini masih banyak vendor Smartphone yang tengah berlomba-lomba dalam menghadirkan hiasan tersebut. Termasuk OnePlus, yang merupakan vendor asal Tiongkok tersebut telah menghadirkan OnePlus 6T dengan hiasan notch mini di atas layarnya sebagai tempat kamera depannya. Namun, belum lama setelah merilis Smartphone barunya tersebut, kini banyak bocoran yang mengungkapkan bahwa OnePlus telah mempersiapkan generasi penerus-nya, yakni OnePlus 7.

Berdasarkan bocoran yang tersebar di internet telah menampilkan desain dan layar OnePlus 7 yang hadir dengan menggunakan layar sangat luas. Hal ini dikarenakan Smartphone generasi penerus OnePlus 6T tersebut telah menghilangkan notch di atas layar dan menggantinya dengan sebuah titik kecil di layar. Bocoran ini pertama diketahui oleh akun Twitter dengan nama akun @venyaGeskin1.

Copyright©twitter

Selain itu, perangkat baru dari OnePlus tersebut menampilkan tombol standart seperti power maupun volume yang diletakkan pada bagian samping perangkat. Sebagaimana yang dilansir dari Laman T3, bahwa OnePLus 7 tersebut hadir dengan menggunakan layar notch yang sangat kecil, dimana konsep ini menampilkan kamera yang menghadap ke depan dan terlepas dari bezel perangkat sehingga tampak mengambang di layar. Konsep keren ini sendiri juga bakal digunakan Samsung melalui produk premium-nya, yakni Galaxy S10 baru-baru ini.

Sekedar informasi bahwa ponsel ini sendiri nantinya bakal menjadi Smartphone pertama OnePlus yang menutup port headphone 3.5 mm yang mendukung earbud USB-C.  Selain itu, kemungkinan OnePlus 7 nantinya juga akan diluncurkan sekitar Mei atau Juni tahun depan, namun sejauh ini belum diketahui secara detail kapan OnePlus meluncurkan perangkatnya tersebut. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Catat, Ini Tanggal perilisan OnePlus 6T!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here