Copyright©BT.com

Pengguna WhatsApp Bisa Balas Percakapan Anggota Grup Lain Secara Rahasia

Newsth.comWhatsApp tak henti-hentinya memberikan peningkatan pada platform-nya dengan menghadirkan sejumlah fitur baru yang menarik. Dengan memberikan pengalaman baru pada platform-nya, diharapkan pengguna bisa lebih betah dan tidak meninggalkan aplikasi pesan instan populer tersebut.

Belakangan ini, WhatsApp telah dikabarkan sedang melakukan uji coba sebuah fitur baru untuk penggunanya yang tergabung dalam sebuah grup. Dimana fitur tersebut memungkinkan penggunanya bisa membalas percakapan anggota grup lain secara privat atau rahasia. Pengujian tersebut dilakukan pada versi 2.18.335 dan bisa diaktifkan dalam percakapan grup. Ingin tahu caranya?

Baca Juga : Ini Dia 5 Aplikasi Pengganti WhatsApp Dengan Nama Unik

Mudah banget kok, pengguna hanya perlu menekan pesan yang akan dibalas selama beberapa saat, sama seperti membalas percakapan di grup pada umumnya. Lalu, pengguna bisa menyentuh tombol tiga titik di bagian kanan atas untuk memunculkan menu ‘Reply Privately’. Dan jika pengguna memilih opsi tersebut, maka secara otomatis Whats App akan membuka jendela percakapan baru secara private dengan orang yang dipilih.

Copyright©WABetaInfo

Dengan hadirnya fitur baru tersebut, maka pengguna bisa membalas percakapan teman tanpa diketahui anggota grup lainnya. Namun sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba, jadi masih ada beberapa bug yang harus diperbaiki. Sebagaimana yang diketahui dari WABetaInfo bahwa fitur ‘Reply Privately’ tersebut nantinya juga bisa digunakan pada grup tertutup yang memungkinkan hanya admin saja yang dapat memposting pesan.

Fitur ini sendiri juga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin menyampaikan pesan pada admin tanpa harus diketahui anggota grup lain. Kendati demikian, sejauh ini WhatsApp belum memberitahukan kapan fitur tersebut bakal dihadirkan secara resmi.

Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp belakangan ini dikabarkan sedang mempersiapkan fitur-fitur baru untuk penggunanya, termasuk fitur stiker dalam berkirim pesan sehingga pengguna bisa mengekspresikan diri dan menampilkan pesan dengan variasi baru menggunakan sticker. Bukan hanya itu, WhatsApp juga dikabarkan akan segera menyisipi iklan di bagian status untuk penggunanya layaknya Instagram.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp di Android Dengan Mudah, Dijamin Ampuh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here