Copyright©Engadget

Huawei Masih Menyelidiki Masalah Layar Huawei Mate 20 Pro

Newsth.com – Belum lama ini Huawei telah menghadirkan perangkat premium andalan terbarunya bernama Huawei Mate 20 Pro di pasar China. Namun, tak lama setelah mulai dijual di pasaran, sejumlah pengguna Mate 20 Pro di Finlandia telah mengeluhkan adanya masalah di bagian layar yang tiba-tiba menghijau. Lantas, bagaimana tanggapan Huawei terkait hal itu?

Baca Juga : Perbandingan Huawei Mate 20 Vs Mate 20 Pro, Dua Smartphone Dengan 3 Kamera Belakang

Terkait hal ini, Huawei pun tak tinggal diam dan memberikan pernyataan resmi. Keterangan awal tentang masalah ini berasal dari manajer forum komunitas Huawei di Inggris yang kemudian Direktur Pemasaran dan Komunikasi Huawei Finlandia ikut bicara tentang masalah tersebut. Sebagaimana yang dilansir dari GSMArena bahwa pihaknya sedang menyelidiki masalah yang muncul secara mendalam.

“Kami sedang menyelidiki masalah ini secara mendalam, dan membutuhkan waktu bagi kami untuk mengetahui mengapa sebagian kecil unit smartphone Huawei Mate 20 Pro di beberapa negara, menampilkan layar menghijau. Di Finlandia, konsumen Huawei Mate 20 Pro mendapatkan penggantian unit smartphone baru tanpa biaya apapun, jika unit Huawei Mate 20 Pro mengalami layar yang berwarna kehijauan tersebut,” tuturnya.

Copyright©GSMArena

Sehingga dapat dikatakan bahwa Huawei Finlandia telah bertanggung jawab sepenuhnya untuk mengganti perangkat Mate 20 Pro dengan yang baru jika pengguna mengalami masalah layar menghijau. Bukan hanya itu, ada juga salah satu pemilik Mate 20 Pro yang mengaku telah mengunjungi cabang Huawei Support di Inggris.

Dimana staff di Huawei Support ternyata sudah mengetahui masalah tersebut dan mengatakan bahwa Huawei akan mengganti perangkat yang mengalami masalah semacam itu tanpa harus mengeluarkan biaya apapun dan tanpa adanya syarat. Bahkan dia juga mengatakan bahwa jika ada pusat layanan yang hendak memperbaiki perangkat tersebut, sebaiknya jangan diterima dan memilih mendapatkan perangkat baru dari Huawei.

Kendati demikian, sejauh ini Huawei belum mengungkapkan apa penyebab utama layar Huawei Mate 20 Pro tersebut bisa menghijau seperti yang dikeluhkan penggunanya. Apakah ada kaitannya dengan perangkat lunak atau memang komponen layar ada yang cacat?

Baca Juga : Miliki Performa Apik, Huawei Mate 20 Pro Dibanderol Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here