Copyright©wik.com

Cara Membagikan IGTV Ke Instagram Stories Dengan Mudah di Android dan iOS

Newsth.com – Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan dari berbagai kalangan, khususnya generasi millenial. Seperti yang diketahui bahwa platform di bawah naungan Facebook ini sendiri pada juni 2018 lalu telah menghadirkan  IGTV untuk penggunanya.

Berbeda dengan Insta Stories yang banyak digunakan oleh penggunanya, IGTV ini sendiri belum banyak diminati untuk saat ini. Kendati demikian, menjadi salah satu fitur yang diunggulkan untuk monetisasi, pihak Instagram terus berupaya mendorong penonton IGTV, dan salah satu usahanya adalah dengan melakukan promosi IGTV melalui fitur Insta Stories.

Baca Juga : Instagram Uji Coba Mekanisme Baru Jelajahi Linimasa, Seperti Apa?

Terkait hal itu, mulai saat ini semua pengguna IG bisa membagikan video di IGTV langsung ke Insta Stories miliknya. Untuk caranya sendiri sangat mudah, dimana pengguna yang sudah menemukan konten IGTV yang menarik bisa langsung membagikannya dengan mengetuk ikon pesawat terbang kertas yang berada di dekat ikon ‘Hati’ (Suka) dan komentar. Setelah itu, langsung pilih opsi ‘Tampilkan video ke cerita anda’.

Copyright©Instagram

Dengan begitu, konten IGTV nantinya akan muncul di Insta Stories, dan tampilan-nya nanti tampak seperti saat pengguna membagikan foto atau video dari feed ke Insta Stories. Dan ketika pengguna mengetuk gambar tersebut, maka mereka akan langsung diarahkan ke konten tersebut di IGTV. Sebagaimana yang dilansir dari Uber Gizmo bahwa Instagram sendiri masih belum memberitahukan berapa jumlah penonton IGTV sejauh ini. Namun, jika diketahui melalui Insta Stories pada bulan Mei lalu, mampu menembus hingga 250 juta pengguna aktif harian, sehingga bisa menjadi media baru untuk terus menarik penonton ke IGTV.

Dan perlu diketahui bahwa fitur baru yang dimiliki Instagram ini sendiri sudah bisa digunakan seluruh pengguna IG dengan cara melakukan update pada aplikasi Instagram ke versi yang terbaru. Untuk menikmati fitur ini, pengguna Android bisa melakukan update melalui Google Play Store, sedangkan untuk pengguna perangkat Apple atau platform iOS bisa update aplikasinya melalui App Store.

Baca Juga : Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan! Begini Cara Simpan Video Instagram Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here