Copyright©cybersulut.net

Berikut Cara Membuka HP Android Yang Lupa Pola Tanpa Hilangkan Data

Newsth.com – Seperti yang kita ketahui bahwa setiap Smartphone Android telah dibekali dengan keamanan seperti password, pola dan juga PIN atau mungkin hanya menggeser saja untuk membuka kunci. Namun, beberapa diantara kalian pasti ingin menjaga privasi dengan memilih memberikan pengaman untuk mengunci Hp Android miliknya.

Baca Juga : Gratis Dan Tanpa Aplikasi Tambahan! Begini Cara Mengubah Tampilan HP Android Menjadi Hitam Putih

Namun, bagaimana jadinya jika kalian ternyata lupa kata sandi tersebut? Pastinya bingung cara bukanya bukan. Kendati demikian, kalian bisa saja kok mengatasinya tanpa harus menghilangkan daya dan melakukan reset. Penasaran? Berikut cara membuka HP Android yang terkunci atau lupa kata sandi.

Cara Membuka HP Android yang Terkunci

Untuk mengatasi masalah semacam ini, kalian bisa memanfaatkan fitur Forgot Password/PIN/Pattern yang mampu kalian akses setelah beberapa kali salah memasukkan sandi atau keamanan kalian ketika membuka kunci Smartphone. Namun, perlu diingat bahwa kalian juga harus pastikan bahwa Smartphone kalian terhubung dengan internet dan akun Gmail yang terdaftar. Berikut cara selengkapnya:

Copyright©HPBojonegoro.com
  • Pertama-tama, kalian bisa akses menu Forgot Pattern setelah melakukan beberapa kali kesalahan saat membuka kunci Smartphone.
  • Kemudian, kalian akan diminta untuk melakukan Sign in pada akun Gmail yang telah terdaftar di Smartphone Android kalian. Pastikan kalian tidak lupa dengan username dan password yang digunakan.
  • Lalu, kalian akan mendapatkan opsi penggantian password, pola dan PIN yang dimiliki. Maka ganti keamanan kalian, dan selanjutnya kalian akan diarahkan ke tampilan halaman utama.
  • Dengan begitu, kalian bisa memakai kata sandi baru atau jika kalian takut lupa lagi, maka nonaktifkan keamanan tersebut melalui pengaturan Smartphone kalian.

Seperti itulah cara membuka HP Android yang terkunci atau lupa kata sandi yang bisa kalian terapkan dengan mudah di masing-masing perangkat kalian. Dengan begitu, kalian bisa membuka kembali kunci ponsel yang terkunci tanpa harus kehilangan data atau melakukan factory reset, karena kalian bisa memanfaatkan fitur Forgot Password dengan mudah. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Menambahkan Watermark ‘Shot On’ di HP Android Biar Kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here