Copyright©tirto

Berikut Harga Dan Spesifikasi Smartphone Wiko Tommy 3 Series

Newsth.comWiko baru saja merilis dua Smartphone murah terbarunya yang disebut sebagai Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus ke pasar Tanah Air. Selain menawarkan harga yang sangat terjangkau, pabrikan ponsel asal Eropa tersebut juga menghadirkan Smartphone barunya tersebut dengan spesifikasi menarik dan cukup mumpuni. Untuk lebih jelasnya, berikut Spesifikasi dan Harga dari Tommy 3 Series!

Baca Juga : Wiko Hadirkan Smartphone Bebas Internet Tanpa SIM Card dan Wi-Fi

Layar

Copyright©tirto

Untuk layar kedua Smartphone Tommy 3 Series ini sama-sama menampilkan layar Full View IPS seluas 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Namun untuk resolusi diantara keduanya tidak sama, dimana Tommy 3 Plus memiliki resolusi layar HD+ 1440 x 720 piksel, sedangkan Tommy 3 beresolusi FWVGA+ 960 x 480 piksel.

Performa

Untuk masalah performanya, baik varian Tommy 3 maupun Tommy 3 Plus, Wiko telah memperkuat keduanya dengan chipset MediaTek 6739 CPU quad-core berkecepatan 1,3GHz. Namun, keduanya memiliki besaran RAM/ROM yang berbeda, dimana Tommy 3 dibekali dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan untuk varian Tommy 3 Plus dibekali dengan RAM 2 GB/ ROM 16GB.

Sistem operasi yang digunakan keduanya pun tidak sama, jika Tommy 3 Plus menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan kapasitas baterai 2.900, maka Tommy 3 mengadopsi Android Oreo Go Edition sebagai sistem operasinya dengan kapasitas baterai lebih kecil hingga 2.500mAh.

Kamera

Copyright©wiko

Di sektor bidik-nya, Tommy 3 Plus hadir dengan membawa kamera utama beresolusi 13 MP bersama aperture f/2.0 dan lensa 5P. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang tentunya sudah cukup mampu memenuhi kebutuhan selfie penggunanya. Selain itu, kedua kamera-nya juga memiliki kemampuan menghasilkan efek bokeh, auto scene detection, autofokus, auto HDR dan mode malam yang dilengkapi dengan LED flash pada kedua sisi.

Sedangkan untuk Wiko Tommy 3 memiliki fitur yang sama seperti varian plus, hanya saja Smartphone ini hanya menghadirkan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Kedua Smartphone ini sendiri juga sama-sama dilengkapi dengan fitur Face Unlock dengan pemindai wajah 128 titik berkecepatan 0,5 detik dalam kondisi cahaya apa pun.

Harga

Setelah mengetahui beberapa spesifikasi diantara kedua Smartphone Wiko tersebut, kini beralih ke masalah harga jual. Dimana Wiko Tommy 3 menawarkan harga senilai Rp999.000,- saja. Sedangkan untuk Wiko Tommy 3 Plus dibanderol dengan harga sedikit di atasnya yakni Rp 1,5 juta di Indonesia.

Nah, itulah spesifikasi dan harga dari Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus. Dan perlu diketahui bahwa khusus untuk penjualan pada 1-3 November 2018 di e-commerce Tokopedia, Tommy 3 Plus bisa didapatkan melalui Flash Sale dengan harga Rp 1,3 juta.

Baca Juga : Setara Dengan Smartphone Baru, Berikut Harga MicroSD Samsung 512 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here