Copyright©MySmartPrice

Vivo Z1 Youth Edition, Usung Snapdragon 626 Seharga Rp 2 Jutaan

Newsth.com – Belum lama ini, Vivo dikabarkan tengah menghadirkan jajaran perangkat baru andalannya yang termasuk dalam keluarga Z-series. Adapun Smartphone terbarunya tersebut dijuluki sebagai Vivo Z1 Youth Edition.

Baru saja diperkenalkan, Vivo sendiri telah menggelar pre-order Z1 Youth Edition pada hari Kamis (1/11) kemarin melalui toko online resminya di China. Dimana pada masa pre-order tersebut, Z1 Youth Edition telah menawarkan harga yang lebih terjangkau, yakni senilai 1,098 Yuan atau setara dengan USD$ 158 (Rp 2,3 jutaan) saja.

Baca Juga : Vivo X23 Star Edition Usung Snapdragon 670 Dengan RAM 8 GB, Harganya?  

Perlu diketahui bahwa Vivo Z1 Youth Edition ini sendiri merupakan varian murah dari ponsel Vivo Z1 asli. Kendati demikian, meskipun menjadi versi lite, namun Smartphone ini tidak bisa diremehkan. Karena Z1 Youth ini telah dikemas dengan spesifikasi dan memiliki kemampuan yang tak kalah menariknya dari Vivo Z1. Dimana, Z1 Youth Edition tersebut telah hadir dengan menampilkan layar IPS LCD berukuran 6,26 inci beresolusi Full HD+ 2,280 x  1,080 piksel dengan aspek rasio 19:9. Dikemas dengan desain menarik, Smartphone ini juga memiliki sebuah notch berbentuk persegi panjang di atas layarnya dan memiliki rasio layar ke bodi yang mengagumkan mencapai 90%.

Copyright©Gizmochina

Untuk performa-nya, Vivo Z1 Youth Edition ini telah diperkuat oleh prosesor Snapdragon 626 berkecepatan 2.3GHz yang dilengkapi dengan pengolah grafis dari GPU Adreno 506 dan dikombinasikan bersama RAM 4 GB/ROM 32 GB, yang pastinya mampu diperluas lagi menggunakan slot microSD yang disematkan hingga 256 GB. Sedangkan untuk sektor bidik-nya Vivo telah menyematkan kamera ganda di bagian belakang beresolusi 16 MP + 2 MP, dan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16MP.

Berjalan di antarmuka FunTouch OS 4.0 buatan Vivo berbasis Android v8.1 Oreo, Vivo Z1 Youth Edition juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth 5.0 Low energy, GPS dengan A-GPS hingga GLONASS. Selain itu, Smartphone Vivo ini sendiri juga ditopang oleh baterai berkapasitas daya 3,260mAh tanpa teknologi pengisian cepat.

Baca Juga : Vivo Y81i, Usung Fitur Motorbike Mode Seharga Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here