Copyright©telset

Begini Cara Membuat Emoji Dari Selfie Menggunakan Gboard

Newsth.com – Belum lama ini, Google telah menghadirkan sebuah pembaruan untuk keyboard Gboard miliknya dengan stiker baru yang memiliki kemampuan unik yakni memungkinkan penggunanya bisa membuat emoji dari selfie. Dimana pengguna bisa menciptakan sebuah emoji lucu dengan wajahnya sendiri.

Sejatinya, kemampuan ini hampir mirip seperti fitur yang dimiliki iPhone atau AR Emoji buatan Samsung. Keyboard Google ini sendiri juga memiliki kemampuan yang tak kalah menarik dari perangkat flagship tersebut, dimana pengguna bisa membuat emoji dengan warna rambut yang berbeda, warna kulit berbeda, kacamata, jerawat dan masih banyak lagi. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Jennifer Daniel selaku Creative Director Expression Google, bahwa fitur ini juga bisa membuat emoji zombie yang sesuai untuk Halloween.

Baca Juga : Melalui Update iOS 12.1, Kamera Selfie iPhone XS Semakin Berkualitas

Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Tenang, caranya pun cukup mudah, dimana pengguna harus melakukan update pada Gboard miliknya ke versi terbaru melalui Play Store atau App Store. Untuk lebih lanjutnya, simak langkah-langkahnya berikut ini:

Copyright©Newsth.com
  • Pertama-tama, kalian pastikan sudah memiliki Gboard versi terbaru di perangkat kalian.
  • Kemudian, buka pesan, email atau browser untuk mengakses keyboard. Namun, pastikan kalian sudah mengatur keyboard tersebut sebagai default.
  • Jika sudah muncul keyboard, maka ketuk ikon emoji dan pilih ikon stiker di bagian bawah keyboard, lalu pilih ‘Create’ (Buat). Kemudian, ambil foto wajah kalian dan pastikan pencahayaan sekeliling cukup terang.
  • Kemudian, keyboard Google tersebut akan menampilkan beberapa opsi model wajah, maka kalian bisa pilih sesuai keinginan dan ketuk pilihan tersebut.
  • Agar terlihat lebih mirip, kalian bisa mengubah mini emoji dengan mengatur bentuk wajah, warna rambut, bentuk hidung dan sebagainya. Lalu klik ‘Save’ di bagian kanan atas.
  • Selesai dan kirimkan ke teman atau kerabat.

Mudah bukan? Seperti itulah cara membuat Emoji dari Selfie Menggunakan Gboard yang bisa kalian terapkan sendiri. Dan perlu diketahui bahwa emoji ini sendiri berupa stiker, jadi bisa dengan bebas dikirimkan ke platform Android maupun iOS, kareana fitur ini juga sudah tersedia untuk kedua platform tersebut. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Bitmoji, Aplikasi Android untuk Membuat Emoji seperti Smartphone Flagship

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here