Copyright©idnjurnal

Berikut 5 Aplikasi Alternatif WhatsApp Tanpa Iklan

Newsth.comWhatsApp sampai saat ini menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang masih digandrungi para pengguna Smartphone. Aplikasi ini seakan-akan menjadi aplikasi yang harus ada dalam perangkat Smartphone sebagai layanan komunikasi utamanya. Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi ini juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik di dalamnya, sehingga tak heran banyak yang memilih untuk menggunakannya.

Baca Juga : Tanpa Ketahuan! Begini Cara Aman Sadap WhatsApp Pasangan Melalui Gmail

Namun, jika kita membahas tentang aplikasi pesan instan yang ada di bawah naungan Facebook tersebut, beberapa waktu lalu platform ini berencana untuk menghadirkan iklan pada fitur stories yang mirip seperti Instagram Stories. Nah, terkait hal itu, bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi alternatif WhatsApp tanpa iklan, kali ini ada ada beberapa aplikasi yang bisa kalian coba gunakan. Sebagaimana yang dilansir dari Myboardband, terdapat 5 Aplikasi Alternatif WhatsApp yang mulai dihadirkan. Apa saja? Simak ulasannya disini.

Copyright©The Verge

Status

Aplikasi ini berjalan pada jaringan blockchain Ethereum yang memungkinkan pengguna bisa mengelola node Ethereum pada Smartphone dan memanfaatkannya sebagai dompet uang digital sekaligus platform obrolan yang diamankan dengan enkripsi end-to-end.

Wire

Aplikasi Wire ini memiliki fitur unik sebagai pengguna proffesional atau personal. Dimana pengguna profesional bisa menggunakan aplikasi ini untuk kepentingan administrasi, konferensi video terenkripsi dan ruang obrolan khusus yang aman. Sedangkan pengguna personal tak memiliki fitur enkripsi end-to-end dan tidak membutuhkan bandwidth berat serta bebas iklan.

Threema

Aplikasi ini fokus pada privasi, dimana Threema akan menjamin pesan yang dikirim pengguna bakal segera dihapus setelah terkirim. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, video call, dan berbagai macam file serta obrolan grup. Selain itu, pengguna juga bisa mengunci obrolan tertentu dengan password serta pengguna tak perlu mendaftarkan nomor HP dan hanya memasukkan 8 digit yang dikirimkan untuk mendaftar.

Telegram

Aplikasi pesaing WhatsApp ini juga menghadirkan sejumlah fitur keamanan seperti Secret chat, enkripsi end-to-end, pencegah screenshot dan aplikasi yang lenyap dalam waktu tertentu.

Signal

Signal memiliki tampilan layaknya Telegram yang juga memiliki enkripsi end-to-end pada semua pesan, sehingga pesan dijamin lebih aman dan privasi.

Nah, itulah ke-5 Aplikasi Alternatif WhatsApp yang bisa kalian coba gunakan jika tidak ingin menjumpai iklan di dalamnya. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tidak Terlihat Sama Sekali, Begini Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here