Copyright©teknologi

Cara Mudah Mengatur ‘Dark Mode’ Permanen di Google Maps

Newsth.comGoogle Maps merupakan layanan peta digital dari Google yang memudahkan penggunanya dalam menemukan lokasi dengan rute paling baik. Seperti yang kita ketahui bahwa GMaps ini memiliki fitur ‘Dark Mode’ yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati tema dengan serba gelap, namun secara default fitur ini akan berfungsi jika pengguna membuka aplikasinya di malam hari dan akan muncul saat pengguna melewati tempat gelap seperti terowongan.

Baca Juga : Mudah Kok! Begini Cara Mengetahui Jalan Macet Menggunakan Google Maps

Namun, kali ini Google Maps ternyata bisa diatur serba gelap secara permanen loh! Jadi fitur ‘Dark Mode’ ini bisa kalian gunakan sebagai tema utama. Belum tahu caranya? Langsung simak nih, Berikut Cara Mengatur ‘Dark Mode’ secara permanen di Google Maps dengan mudah.

Copyright©XDA Developers
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka menu Settings pada GMaps.
  • Kemudian, pilih ‘Navigation Settings’ dan ‘Maps Display’. Disini kalian akan melihat beberapa pilihan ‘Color Sceme’ yang terbagi menjadi tiga. Pada pilihan pertama ada ‘Automatic’ yang banyak digunakan saat ini dengan mengikuti kondisi lingkungan sekitar pengguna. Pilihan kedua ada ‘Day’, yang akan menampilkan tema terang meskipun pengguna membuka aplikasi di malam hari. Dan pilihan yang terakhir ‘Night’, nah pilihan yang satu ini bisa kalian gunakan untuk mengatur aplikasi untuk selalu menampilkan tema gelap alias ‘Dark Mode’. Meskipun kalian membuka aplikasinya di siang hari, tetapi tampilan-nya akan tetap gelap.

Sebagaimana yang dilansir dari XDADevelopers, bahwa fitur ini memungkinkan pengguna selalu mendapatkan tampilan gelap meskipun menjalankan aplikasi di siang hari. Dengan begitu, pengguna bisa menjalankan aplikasi Google Maps dalam mode malam dan bisa membantu penggunanya untuk menjaga mata agar tidak mudah lelah karena terus-menerus menatap layar Smartphone yang memaparkan sinar cahaya yang terang. Selain itu, pengguna juga bisa lebih menghemat daya pakai baterai.

Seperti itulah cara mengatur fitur ‘Dark Mode’ secara permanen di GMaps yang bisa kalian terapkan dengan mudah di masing-masing perangkat kalian. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Loh Cara Memutar Lagu Favorit di Google Maps Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here