Copyright©tribunjabar

Cara Mudah Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Newsth.com – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang saat ini banyak digunakan dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan muda hingga kalangan dewasa. Memang aplikasi pesan instan ini menghadirkan banyak fitur dan sangat mudah digunakan, namun pernahkah kalian merasa kesal dan ingin mendiamkan seseorang dengan tidak membalas pesannya, tetapi di waktu yang bersamaan ada chat baru yang harus kalian balas?

Baca Juga : Paling Ampuh! Begini Cara Menyadap WhatsApp Pacar Dengan Mudah

Dengan situasi seperti itu, mungkin kalian akan mencari cara untuk tetap membalas chat penting tersebut tetapi tidak ingin terlihat Online di WA bukan. Nah, terkait hal itu, mungkin cara berikut ini akan sangat ampuh dan efektif. Penasaran? Langsung simak nih, Berikut Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp dengan mudah.

Cara Mengatur Status Online di WhatsApp Agar Tidak Terlihat Sama Sekali

Untuk melakukan cara ini, kalian tidak perlu melakukan root pada perangkat kalian atau bahkan mengisntall aplikasi, karena kali ini kalian bisa mengaturnya melalui pengaturan. Simak ulasannya berikut:

  • Pertama-tama, kalian masuk ke aplikasi WhatsApp yang ada di masing-masing perangkat kalian. Kemudian, tap ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas menu. Lalu, pilih menu Setelan atau Setting untuk selanjutnya. Kemudian, di dalam menu Setting, bisa pilih menu Akun atau Account.
Copyright©JalanTikus
  • Di menu Akun, kalian bisa memilih menu Privasi (Privacy). Kemudian, kalian bisa memilih menu Terakhir Dilihat atau ‘Last Seen’. Kemudian, kalian akan diberikan beberapa pilihan yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan status online agar tidak diketahui oleh siapapun, maka kalian bisa pilih Tidak Ada. Jika kalian ingin hanya kontak kalian saja yang bisa melihat status online, maka kalian bisa memilih Kontak Saya.
Copyright©JalanTikus

Nah, dengan begitu status online kalian tidak akan terlihat. Namun cara tersebut hanya akan memberikan efek sementara saja, dan saat kalian membuka WA dan chat dengan orang lain, maka status akan tetap terlihat online. Tapi jangan khawatir, karena kalian bisa saja membuatnya tidak terlihat online sama sekali dengan cara alternatif berikut ini:

  • Hapus Foto Profil, dengan begitu kalian akan terlihat sedang offline dan terlihat benar-benar sibuk atau tidak bisa diganggu sementara waktu.
  • Balas Pesan WhatsApp di HomeScreen Smartphone. Nah, cara ini sangat ampuh untuk kalian coba, karena setelah kalian mematikan fitur last seen, agar lebih aman lihat pesan masuk melalui homescreen ponsel karena cara ini tidak akan membuat kalian terlihat online.
Copyright©JalanTikus

Mudah bukan? Begitulah Cara Menghilangkan status Online di WhatsApp yang bisa kalian terapkan tanpa aplikasi tambahan. Dengan begitu, kalian tetap bisa membalas pesan penting tanpa terlihat online. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Tanpa Ketahuan! Begini Cara Aman Sadap WhatsApp Pasangan Melalui Gmail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here