Copyright©Samsung

Harga MicroSD Samsung 512 GB Mencapai Rp 5 Jutaan

Newsth.comSamsung merupakan vendor Smartphone ternama di Korea Selatan yang selalu menghadirkan produk terbaik andalannya dengan spesifikasi dan fitur menarik. Seperti belum lama ini, salah satu merek Smartphone terbaik di Dunia ini telah menghadirkan ponsel terbarunya bernama Galaxy Note 9 dengan kartu memori microSD berkapasitas jumbo hingga 512 GB.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 Dan Galaxy Note 9 Bakal Terima Update Android Pie Tahun Depan?

Terkait hal itu, Samsung sendiri sejauh ini belum menghadirkan produk microSD dengan kapasitas sebesar itu. Namun, hal tersebut akan berubah karena kabarnya minggu ini, pabrikan Korea Selatan tersebut sudah mulai memamerkan produk microSD 512 GB pertamanya di situs Samsung Jerman. Dimana microSD dengan kapasitas jumbo tersebut memiliki harga yang cukup mahal mencapai 289 Euro (Rp 5 Juta), bahkan harga ini setara dengan Smartphone kelas menengah yang dijual di Indonesia.

Copyright©Samsung

Dan perlu diketahui bahwa harga microSD 512 GB ini sendiri hampir sama dengan tiga kali lipat kartu memori serupa dengan kapasitas setengahnya, dimana microSD 256 GB dijual seharga 99 Euro di Jerman. Dengan begitu, jika pengguna memasang kartu memori pada Galaxy Note 9 versi 512 GB, maka perangkat tersebut akan memiliki ruang penyimpanan setara dengan 1 Terabyte.

Meskipun kabar tentang microSD 512 GB ini sudah banyak diketahui, namun bagi kalian yang berminat untuk mendapatkan microSD berkapasitas jumbo ini harus bersabar menunggunya. Karena penjualannya belum dimulai dan tanggal ketersediaan serta wilayah mana saja yang akan menerima microSD tersebut belum diketahui dengan jelas. Hal ini seperti yang telah diungkapkan dalam situs Samsung Jerman yang mengaku bahwa pihaknya belum menerima pemesanan produk terkait.

Sekedar informasi bahwa kartu memori seri EVO plus termasuk versi 512 GB ini memiliki rating kecepatan baca maksimum 100 MB/detik dan kecepatan tulis hingga 90MB/detik. Samsung sendiri juga mengklaim, bahwa kartu microSD dengan kapasitas jumbo mencapai 512 GB ini mampu menampung video Full HD hingga 78 jam atau lebih dari 150.000 foto.

Baca Juga : Samsung Galaxy A7 Varian 128GB Mulai Dijual, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here