Copyright©price pony

Sempat Dikeluhkan, Kini Apple Tingkatkan Kualitas Kamera Selfie iPhone XS

Newsth.com – Beberapa waktu lalu, secara resmi Apple telah menghadirkan tiga iPhone barunya yang dikenal sebagai iPhone XS dan XS Max, serta satu iPhone lainnya adalah iPhone XR dengan harga yang lebih murah. Beberapa minggu setelah peluncuran, sejumlah pengguna awal XS Series telah mengeluhkan hasil kamera depan iPhone tersebut yang kurang berkualitas, dimana hasilnya dianggap terlalu halus sehingga terlihat kurang natural.

Baca Juga : Miliki Harga Mahal, 5 Fitur iPhone XS Max ini Mirip Ponsel Android Sejutaan!

Terkait hal itu, Apple telah menjelaskan bahwa hasil foto yang terlalu mulus tersebut dikarenakan adanya bug pada sistem HDR Kamera, jadi hasilnya seperti ditambah dengan filter ‘beautify’ yang sebenarnya tidak ada pada perangkat iPhone XS Series tersebut. Dengan begitu, Apple telah berjanji untuk memperbaiki masalah tersebut dengan menghadirkan pembaruan iOS 12.1 menggunakan pengaturan algoritma untuk SmartHDR yang memungkinkan hasil foto selfie bisa lebih natural.

Copyright©kompas

Selain itu, dalam pembaruan iOS 12.1 ini sendiri juga menghadirkan depth control untuk foto mode portrait di lini iPhone baru. Dimana depth control ini sekarang memungkinkan penggunanya bisa mengubah ruang tajam (depth of field) menggunakan slider dalam mode preview atau sebelum mengambil foto dilakukan secara langsung, yang sebelumnya hanya bisa dilakukan setelah mengambil gambar.

Bukan hanya demikian, dalam pembaruan iOS 12.1 ini juga menghadirkan FaceTime untuk menerima panggilan audio dan video hingga 32 orang, yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh 2 pengguna saja. Apple sendiri juga menyematkan dual SIM untuk ketiga iPhone barunya yakni iPhone XS dan XS Max, serta iPhone XR, sehingga pengguna bisa memasang kartu SIM fisik sebagai nomor ponsel utama dan ditambah eSIM untuk nomor ponsel kedua.

Sebagaimana yang dilansir dari The Next Web, bahwa Apple juga menambahkan 70 emoji baru termasuk ekspresi wajah membeku, wajah memohon dan masih banyak lagi. Sementara itu, bagi pengguna perangkat Apple yang belum bisa menemukan hal-hal baru ini, maka disarankan untuk memasang update ke iOS 12.1 tersebut.

Baca Juga : Mantap, Duo iPhone XS Dapatkan Fitur HDR dari Youtube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here