Copyright©bukareview

Xiaomi Mi 8 Lite Lebih Dulu Sambangi Prancis Dan Ukraina

Newsth.com – Setelah memperkenalkan Smartphone generasi terbaru sebagai varian lebih ringan dan murah dari ponsel flagship terbarunya Xiaomi Mi 8 yang digadang-gadang sebagai Xiaomi Mi 8 Lite, kini Xiaomi telah menghadirkan Mi 8 Lite tersebut di pasar global. Apakah Indonesia juga?

Baca Juga : Daftar Smartphone Xiaomi Ini Bakal Terima Update Android 9.0 Pie, Cek Punyamu!

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya, Mi 8 Lite ini sendiri dirilis sebagai perangkat eksklusif pasar China, meskipun sempat ada teaser yang dibagikan Weibo telah menunjukkan bahwa pabrikan Smartphone asal Tiongkok tersebut akan memperluas ketersediaan-nya di seluruh Dunia. Sebagaimana yang dilansir dari Gizchina, bahwa juru bicara Xiaomi, Donovan Sung telah memberitahukan secara resmi melalui akun Twitter miliknya dengan menyatakan bahwa Prancis dan Ukraina akan menjadi Negara pertama yang akan didatangi Mi 8 Lite, dan dua Negara ini menjadi bagian dari rencana ‘Go Global’ Xiaomi dalam memasarkan perangkat barunya tersebut. Selain itu, Xiaomi akan melanjutkan pemasaran-nya ke Negara-Negara lain di Asia dan Eropa.

Copyright©gizchina

Diperkenalkan secara global, Mi 8 Lite akan menghadirkan beberapa varian warna seperti Twilight Gold, Dream Blue dan Unit Deep Space Grey. Bukan hanya itu, Xiaomi Mi 8 Lite sendiri juga hadir dengan menampilkan layar seluas 6,26 inci beresolusi FHD+ dengan hiasan poni alias notch di atas layarnya dan diperkuat oleh chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan bersama RAM/ROM bervarian, mulai dari RAM 4 GB/ ROM 64 GB, RAM 6 GB/ ROM 64 GB hingga RAM 6 GB/ ROM 128 GB. Sedangkan untuk bagian belakangnya, kalian akan melihat dukungan kamera ganda dan pemindai sidik jari di punggungnya.

Di China, Xiaomi Mi 8 Lite menawarkan harga mulai dari USD$ 205 (Rp 3,1 juta) hingga USD$ 209 (Rp 3,2 jutaan) sesuai dengan besaran RAM dan ROM yang diusung-nya. Akan tetapi, harga ini sepertinya bisa berubah jika dipasarkan di luar China, mengingat biaya masuk dan pajak yang harus di tanggung. Lantas, kapan perangkat ini bakal menyambangi pasar Indonesia? Biasanya setelah dirilis secara global, tak lama kemudian akan dihadirkan ke Indonesia dan bisa jadi pada bulan November atau Desember mendatang.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Xiaomi Mi MIX 3 Bawa Kamera Tersembunyi Dengan RAM Jumbo, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here