Copyright©Tribun

Berikut Smartphone Xiaomi Yang Akan Cicipi Android Pie Dan Android Oreo

Newsth.comAndroid Pie merupakan sistem operasi baru yang dihadirkan oleh Google dengan membawa sejumlah perubahan baru untuk memanjakan penggunanya. Dengan hadirnya sistem operasi baru ini, beberapa vendor Smartphone juga menginginkan pembaruan OS tersebut juga masuk ke deretan ponsel-nya, termasuk Xiaomi.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi Tambahan! Begini Cara Edit Video Sederhana di Smartphone Xiaomi

Dimana pabrikan asal Tiongkok tersebut kabarnya telah merilis sebuah daftar ponsel buatannya yang akan mendapatkan pembaruan besar-besaran di Q4 tahun ini. Semua Smartphone Xiaomi yang ada dalam daftar tersebut bakal menerima update sistem operasi baik ke Android v8.1 Oreo maupun Android 9.0 Pie. Daftar tersebut telah dirilis oleh Xiaomi melalui halaman resminya, dan menyebutkan bahwa perangkat yang sebelumnya sudah menerima dua pembaruan besar, maka tidak akan lagi mendapatkan pembaruan tersebut.

Berikut ini beberapa Smartphone Xiaomi yang akan menerima pembaruan Android Pie :

–      Xiaomi Mi Mix 2s

–      Mi 8

–      Mi 8 Explorer Edition

–      Mi 8 Pro

–      Mi 8 SE

–      Mi Max 3

Copyright©pie

Namun, dari beberapa Smartphone di atas, sejauh ini belum ada satupun yang tersedia di Indonesia. Sementara untuk perangkat Xiaomi yang mendapatkan pembaruan ke Android Oreo, bisa di simak di bawah ini:

  • Xiaomi Redmi 5A
  • Redmi 5
  • Redmi 5 Plus
  • Xiaomi Mi 5X

Kendati demikian, ada juga sejumlah Smartphone Xiaomi lain yang juga akan segera mendapatkan pembaruan ke Android Oreo, bakal menyambangi Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5S dan Mi 5S Plus. Meskipun begitu, Xiaomi sendiri belum memberikan keterangan kapan pembaruan besar ini akan dimulai, namun kemungkinan besar pembaruan ini bakal segera dirilis pada pertengahan November hingga akhir Desember mendatang.

Terkait hal itu, untuk mengunduh pembaruan tersebut pengguna disarankan untuk menggunakan koneksi Wi-Fi yang cepat dan stabil, karena pembaruan ini membutuhkan kapasitas yang cukup besar. Untuk itu, kita juga harus menunggu hingga pertengahan November untuk mencicipi update terbaru tersebut.

Baca Juga : Ini Lho Alasan Kenapa Smartphone Xiaomi Miliki Harga Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here