Copyright©omah Android

Berikut 5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Biar Awet

Newsth.com – Baterai merupakan komponen paling penting bagi Smartphone karena jika perangkat tanpa baterai tidak akan bisa digunakan apa-apa. Seiring berjalannya waktu pun sejumlah vendor terus berlomba-lomba dalam menghadirkan Smartphone dengan baterai berkapasitas daya besar.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Android yang Banyak Sedot Kuota Internet

Selain membekali perangkatnya dengan kapasitas baterai yang cukup besar, beberapa vendor juga melengkapi Smartphone Android buatannya dengan fitur khusus yang berfungsi untuk menghemat baterai. Nah, bagi kalian yang belum mendapatkan fitur khusus tersebut, jangan khawatir, karena kalian bisa menggunakan sebuah aplikasi sebagai pengganti fitur tersebut. Ingin tahu aplikasi apa saja yang dimaksud? Langsung Simak Nih, Berikut 5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik yang bisa kalian gunakan.

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Paling Ampuh

Purify

Copyright©JalanTikus

Aplikasi pertama adalah Purify, dimana aplikasi ini bisa mencegah terkuras-nya baterai Smartphone kalian. Cara kerjanya sendiri adalah membersihkan aplikasi yang berjalan di latar belakang serta mengatur suhu Smartphone. Aplikasi ini sendiri mudah untuk dipahami tetapi akan lebih maksimal jika mendapatkan akses root.

Greenify

Copyright©JalanTikus

Selanjutnya ada Greenify, aplikasi ini dulunya dikhususkan untuk pengguna Smartphone dengan akses root, namun kini sudah bisa kalian nikmati tanpa adanya akses root meskipun kurang maksimal. Aplikasi ini sendiri memiliki kegunaan untuk memasukkan aplikasi yang tidak digunakan ke mode hibernate. Jadi, aplikasi yang dihibernasikan tidak akan berjalan di latar belakang dan bisa menghemat daya baterai Smartphone kalian.

Tasker

Copyright©JalanTikus

Aplikasi Tasker ini akan membuat Android kalian berjalan secara otomatis dalam kondisi tertentu, sehingga kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk memberikan perintah khusus secara manual. Dengan begitu, baterai kalian akan lebih hemat, namun untuk menjalankan aplikasi ini kalian harus menggunakan versi berbayar dan butuh variabel khusus.

Automate

Copyright©JalanTikus

Hampir sama dengan Tasker, hanya saja Automate tidak harus membuat variabel khusus. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk membuat permaianan Clash of Clans selalu aktif dan masih banyak lagi. Namun, aplikasi ini masih menyediakan sedikit variabel secara otomatis.

Hibernation Manager

Copyright©JalanTikus

Aplikasi selanjutnya mirip seperti Greenify, hanya saja Hibernation Manager tidak membutuhkan akses root untuk menggunakan semua fitur yang disediakan. Selain memiliki ukuran file kecil, aplikasi ini juga menghadirkan tampilan yang mudah dipahami meskipun versi gratis-nya terbatas.

Nah, itulah ke-5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang bisa kalian gunakan sebagai pengganti fitur penghemat daya yang disematkan di Smartphone-Smartphone masa kini. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Daftar Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here