Copyright©wa

Begini Cara Mudah Mencoba Fitur Sticker di WhatsApp

Newsth.com – WhatsApp tak henti-hentinya memberikan pembaruan fitur-fitur terbaru dalam layanan-nya. Dalam setahun ini, platform tersebut telah menghadirkan berbagai macam fitur dengan fungsi berbeda-beda, mulai dari grup video call, membalas status dengan GIF atau file dokumen serta menambahkan durasi waktu penghapusan pesan.

Baca Juga : Unik! Begini Cara Mengubah Centang Biru WhatsApp Menjadi Ikon Lucu

Selain itu, WhatsApp sendiri juga sedang melakukan uji coba sebuah fitur lainnya yakni fitur stiker yang ditujukan untuk pengguna Android dan iOS agar lebih seru dalam membalas pesan dari orang lain. Sebagaimana yang dilansir dari Phone Arena, bahwa untuk pengguna iOS sendiri bisa menemukan kumpulan stiker tersebut pada sub-menu yang letaknya di bagian berbagi foto dan video. Sedangkan untuk pengguna Android, bisa mencoba stiker tersebut dengan mengakses-nya melalui sub-menu yang ada di dekat ikon emoji dan GIF.

Copyright©WA

Cara pakai stiker ini sendiri hampir sama dengan emoji dan GIF. Dimana pengguna bisa menekan ikon emoji wajah di samping tempat menulis pesan, lalu lihat di bagian paling bawah yang akan muncul tiga ikon yang bisa dipilih, yakni emoji, GIF dan stiker. Ketika pengguna mengakses stiker, maka akan muncul gambar animasi yang terbagi sesuai ekspresi ditambah kolom stiker favorit. Dan di awal, WhatsApp baru menghadirkan stiker dasar yang nantinya akan ditambah lebih banyak lagi stiker untuk diunduh. Selain itu, pihak WA sendiri juga akan mengambil stiker dari pihak ketiga.

Sementara itu, pengguna yang ingin mencoba fitur baru ini bisa memperbaharui WhatsApp ke versi 2.18.329 untuk Android di Google Play Store, namun untuk versi 2.18.310 ke atas juga bisa mencicipi fitur tersebut. Sedangkan untuk pengguna iOS bisa memperbaharui aplikasinya ke versi 2.18.100. Meskipun fitur yang dihadirkan-nya ini bisa dinikmati pengguna Android dan iOS tetapi penyebaran fitur ini belum tersebar secara merata, jadi jika kalian belum menemukan fitur ini, maka harus menunggu terlebih dahulu hingga penyebarannya merata dan akan menyapa kalian semua.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Terlarang Ini Bisa Untuk Sadap WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here