Copyright©facebook

Facebook Kembangkan Aplikasi Baru Sasar Kalangan Remaja

Newsth.comFacebook kembali berupaya untuk menarik perhatian para penggunanya di kalangan remaja dengan membangun sebuah aplikasi baru. Dimana aplikasi yang diciptakannya tersebut memungkinkan pengguna bisa bernyanyi dan menari dengan diiringi musik populer, mirip seperti aplikasi video pendek yang sedang populer saat ini, yakni TikTok.

Seperti yang disampaikan salah satu mantan karyawan Facebook yang tidak disebutkan identitas-nya ini menyebutkan bahwa aplikasi yang sedang digarap saat ini memiliki kode nama “Project Lasso” dengan membawa kemampuan full-screen dan berisi fitur-fitur menarik, mulai dari lip sync, perekaman video pendek dan penyertaan musik yang ditujukan kepada kalangan remaja masa kini layaknya aplikasi TikTok.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi! Begini Cara Download Video di Facebook Lite Dengan Mudah

Sebagaimana yang dilansir dari TechCrunch, mantan karyawan tersebut juga menyatakan bahwa aplikasi TikTok sendiri pada dasarnya tidak sama seperti FB yang berorientasi ke pengguna, terutama remaja, namun lebih mencari keseruan dan suasana yang berbeda. “Yang mereka (TikTok/Musical.Iy) lakukan hanya mencoba untuk menjadi keren yang tidak dilakukan Facebook,” jelasnya.

Copyright©facebook

Selain itu, ia juga telah menyebutkan bahwa aplikasi yang akan hadir untuk menyaingi TikTok ini tengah dikembangkan oleh sebuah tim di bawah pimpinan Brady Voss, selaku pemimpin desainer produk Facebook. Meskipun begitu, sejauh ini belum diketahui secara jelas kapan aplikasi tersebut akan diluncurkan untuk pengguna remaja, khususnya pecinta selfie dan pembuat video pendek yang lucu.

Sekedar informasi saja, bahwa Musical.Iy sendiri diakuisisi oleh Bytedance yang merupakan sebuah perusahaan teknologi China pada November 2017 sebesar 1 miliar dollar AS dan pada Agustus lalu namanya berubah menjadi TikTok. Dimana aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi paling banyak diunduh di App Store Apple 6 bulan pertama tahun 2018 dan memiliki 500 pengguna.

Bukan hanya itu, perusahaan Menlo Park sendiri juga diketahui telah merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa memperlihatkan musik di Facebook Stories dan profil sebagai bukti dari niatnya yang turut berkompetisi di bidang video serta musik. Bahkan, raksasa media sosial buatan Mark Zuckerberg sejak 2016 lalu telah meluncurkan fitur ‘Lip Sync Live’ di sejumlah wilayah pasar untuk menyaingi aplikasi video musik tersebut.

Baca Juga : Facebook Lakukan Uji Coba Fitur Hapus Pesan Terkirim pada Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here