Copyright©gadgettren

Cara Mudah Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi

Newsth.com – Seperti yang kita ketahui bahwa Facebook telah menghadirkan aplikasi versi ringan (Lite) untuk penggunanya yang berada di daerah susah sinyal. Dengan adanya aplikasi versi ringan ini, memungkinkan pengguna bisa lebih hemat kuota saat menjelajahi beranda, dimana aplikasi ini masih bisa bekerja meskipun koneksi internet dalam jaringan 2G.

Baca Juga : Facebook Lakukan Uji Coba Fitur Hapus Pesan Terkirim pada Messenger

Menjadi versi ringan, aplikasi Lite ini sendiri juga memiliki file size lebih kecil dari aplikasi utama, sehingga tidak akan membebankan performa Smartphone yang hanya memiliki RAM terbatas dan spesifikasi rendah. Meskipun kalian menggunakan aplikasi versi Lite, kalian bisa dengan mudah menjelajahi postingan teman atau pengguna lain baik berupa foto unik maupun video menarik. Nah, terkait hal itu, mungkin kalian pernah menjumpai sebuah video unik dan mungkin ingin menyimpannya, tetapi bingung bagaimana caranya karena aplikasi Facebook Lite sendiri tidak menyediakan fitur download video.

Copyright©ponselgue

Untuk mengunduh video tersebut sebenarnya bisa dilakukan menggunakan sebuah aplikasi yang harus diinstall terpisah, namun cara ini mungkin akan lebih ribet. Tapi tak perlu khawatir lagi karena kali ini kalian bisa mengunduhnya dengan mudah tanpa harus memasang aplikasi tambahan. Langsung simak nih, Berikut Cara Download Video di Facebook Lite tanpa Aplikasi.

  • Pertama-tama buka aplikasi Facebook Lite di masing-masing perangkat kalian. Lalu, temukan video di linimasa yang dirasa menarik untuk diunduh.
  • Jika video yang diinginkan sudah ketemu, maka kalian bisa memutar video tersebut hingga selesai. Kemudian, jika sudah lanjutkan dengan keluar dari aplikasi FB Lite dan berpindah ke File Manager.
  • Saat kalian berada di File Manager, silahkan masuk ke memori internal dan klik Folder Android >> Data >> com.facebook.lite >> cache >>video.
Copyright©mastekno
  • Disini, kalian akan melihat sejumlah folder yang merupakan penyimpanan sementara dari video yang telah ditonton. Mungkin kalian akan merasa nama video tersebut aneh, namun untuk melanjutkan-nya kalian bisa lihat tanggal dan jam untuk menentukan folder mana yang dilihat terakhir.
  • Jika folder yang diinginkan sudah ketemu, maka ganti nama file tersebut dengan menambahkan format (.Mp4), dimana nama awalnya 00000000 ubahlah menjadi Mp4.
Copyright©mastekno
  • Setelah selesai mengubahnya, maka kalian bisa memindahkan file atau memutar-nya kembali dan bisa menemukannya di gallery ponsel kalian.

Mudah bukan? Seperti itulah Cara Download Video di Facebook Lite tanpa aplikasi tambahan yang bisa kalian terapkan. Dengan begitu kalian tak perlu bingung lagi untuk menyimpan video yang ada. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Facebook Hadirkan Fitur Baru Dalam Group, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here