Copyright©fewer.org

Berikut 3 Cara Mudah Mengatasi Internet Lemot di Smartphone Android

Newsth.com – Seiring berjalannya waktu, kehadiran Smartphone Android memang tidak bisa dipungkiri. Sang vendor smartphone sendiri terus berlomba-lomba dalam menghadirkan produk terbaru dengan spesifikasi dan fitur menarik termasuk fitur konektivitas yang semakin lengkap. Hal ini pun juga ikut mendorong penggunaan internet secara masif. Dimana sejumlah laporan menuliskan bahwa akses internet menggunakan perangkat mobile terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Mengetahui Password Wi-Fi di Android

Terkait hal itu, kini internet seakan-akan menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi, meskipun begitu pengguna Smartphone Android sendiri tidak selalu mendapatkan akses internet yang stabil atau mumpuni. Bukan hanya kondisi jaringan saja, melainkan ada beberapa faktor lain yang biasanya menjadi penyebab akses internet tidak stabil, termasuk pengaturan di browser maupun performa perangkat itu sendiri.

Untuk mengatasi masalah ini sendiri, sebagaimana yang dilansir dari Tekno Liputan6 bahwa ada beberapa tips untuk membantu mempercepat akses internet dengan cara melakukan pengaturan di smartphone. Berikut ulasannya!

Blokir Iklan

Copyright©android.pit

Cara pertama untuk mengatasi kendala tersebut adalah menghapus iklan yang muncul ketika mengakses sebuah situs, dengan begitu koneksi internet kalian bisa berjalan lebih cepat. Mengapa demikian? Ya, karena dengan adanya iklan ternyata bisa menguras kuota internet cukup banyak, jadi hal ini bisa menyebabkan waktu loading akan lebih lambat.

Untuk memblokir iklan ini sendiri adalah dengan cara menggunakan peramban yang biasanya memiliki fitur ad bloker atau bisa memasang aplikasi pemblokir iklan terpisah.

Kompres Gambar

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Data Saving yang telah disediakan di masing-masing browser. Dengan memanfaatkan fitur ini, kalian bukan hanya bisa menghemat kuota, tetapi juga bisa mempercepat akses internet, karena fitur ini biasanya mampu mematikan proses pemuatan gambar alias mengompres gambar menjadi ukuran lebih kecil, sehingga waktu muat situs akan lebih cepat.

Hapus Cache

Copyright©pixels

Karena seringnya aplikasi Android mengakses internet, maka semakin banyak cache yang dikumpulkannya. Dengan banyaknya jumlah cache ini mampu memberatkan performa smartphone dan menjadikan proses loading data menjadi berat. Oleh sebab itu, kalian bisa menghapus cache aplikasi secara rutin agar akses internet selalu lancar.

Nah, itulah beberapa Cara Mengatasi Internet Lemot di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan begitu, kalian tidak akan bingung lagi jika dirasa koneksi internet kurang stabil atau melambat. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Ampuh! Berikut Cara Mendapatkan Internet Gratis di Android Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here