Copyright©mavikol.com

Asus ROG Phone, Smartphone Dengan Spesifikasi Tinggi Untuk Bermain Game

Newsth.comAsus merupakan pabrikan asal Taiwan yang beberapa waktu lalu telah menghadirkan sebuah smartphone gaming, sebut saja Asus ROG Phone. Sebelumnya, ponsel ini telah diperkenalkan lebih dulu di Computex 2018 Taipei pada Juni 2018 lalu. Dan pada akhirnya smartphone gaming yang disenjatai dengan spesifikasi tinggi untuk bermain game ini telah tersedia serta bisa dipesan mulai pekan ini, setidaknya untuk penggemarnya di Amerika Serikat.

Baca Juga : Bocoran Sertifikasi Ini Ungkapkan ASUS ZenFone Max M2 dan Max Pro M2, Seperti Apa?

Hal ini diketahui dari beberapa situs mulai dari e-commerce Amazon, situs resmi Asus dan Microsoft Store telah membuka sesi pre-order atau pemesanan ponsel gaming terbaru itu pada akhir minggu lalu. Dalam situs tersebut terlihat jelas bahwa Asus ROG Phone dengan varian penyimapanan 128GB memiliki harga jual senilai 899 dollar AS (Rp 13,6 jutaan). Sedangkan untuk varian lainnya yang membawa penyimpanan internal 512GB dibanderol seharga 1.099 dollar AS atau setara dengan Rp 16,7 jutaan. Banderolan harga ini sudah sepaket dengan bundel colling fan, namun belum termasuk aksesoris tambahan lainnya.

Copyright©mavikol.com

Adapun aksesoris yang disediakan oleh Asus meliputi controller seperti gamepad (GameVice Control), desktop dock hingga twin view dengan layar kedua sama seperti konsol game handheld yang dijual secara terpisah. Sebagaimana yang dilansir dari SlashGear bahwa smartphone gaming ini mulai dikirim ke pemesan Amerika Serikat pada 29 Oktober mendatang. Jika sebelumnya, smartphone ini sudah mulai dijual di Negeri asalnya, Taiwan di awal Oktober dan beberapa Negara seperti Inggris, Filipina dan Asia Tenggara dalam beberapa waktu mendatang, lantas kapankah smartphone ini akan hadir di Indonesia?

Untuk peluncuran-nya di Indonesia sendiri, Asus belum memberikan konfirmasi kapan smartphone gaming buatannya tersebut resmi melenggang ke Indonesia. Sebagaimana yang disampaikan oleh South East Regional Director Asus, Jimmy Lin bahwa smartphone gaming tersebut akan masuk ke Indonesia pada Q4 2018. “Tapi jadwal pastinya belum kami tentukan” ujarnya.

Namun, ketika Asus ROG Phone tiba di Indonesia nanti, kemungkinan akan menjadi pelopor ceruk pasar baru yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia yakni smartphone gaming kelas atas. Terkait hal itu, Muhammad Firman selaku Head of Public Relations and E-Marketing Asus Indonesia telah menjelaskan bahwa perangkatnya tersebut belum memenuhi persyaratan TKDN hingga 30% untuk bisa dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga : Usung Spesifikasi Tingkat Dewa! Ini Nih Fitur Unggulan ASUS ZenFone 5Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here