Copyright©ponselgue

Cara Mudah Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Newsth.com – Instagram (IG) merupakan salah satu media sosial yang sekarang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak muda hingga dewasa telah memiliki akun dan aplikasi kekinian tersebut. Selain mudah digunakan, IG ini sendiri juga sama seperti media sosial lainnya yang menghadirkan sejumlah fitur menarik di dalamnya, termasuk Stories, Live dan direct Message.

Baca Juga : Hanya Dengan Sekali Klik! Begini Cara Menyadap Instagram Orang Lain

Meskipun menghadirkan berbagai macam fitur unik dan menarik, namun ada sebuah fitur lain yang tidak tersedia dalam aplikasi IG tersebut, yakni download atau fitur simpan video yang diunggah di IG. Dengan tidak adanya fitur tersebut maka pengguna akan susah menyimpan video yang lucu, keren dan aneh dari unggahan orang lain. Nah, untuk itu sekarang kalian tak perlu bingung lagi, karena kali ini kita akan membahas bagaimana cara menyimpan video dari Instagram tanpa harus melakukan root pada perangkat dan ribet mendownload aplikasi tambahan, untuk lebih jelasnya simak ulasannya disini.

  • Pertama-tama, temukan video yang hendak diunduh atau disimpan. Jika sudah menemukannya, maka klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas video.
  • Kemudian, lanjutkan dengan memilih Copy Link untuk menyalin alamat URL video tersebut.
Copyright©jalantikus
  • Dan untuk menyimpan video tersebut tanpa menggunakan aplikasi, maka kalian bisa mengakses situs ini dredown.com/instagram pada browser yang ada di smartphone kalian. Jika sudah terbuka, maka lanjutkan dengan menempel atau memasukkan link video IG tadi yang sebelumnya disalin atau copy ke kolom yang disediakan. Lalu, klik Dredown.
Copyright©jalantikus
  • Dengan begitu, situs tersebut akan memproses link untuk mengunduh video. Jika sudah muncul, kalian bisa langsung klik link tersebut agar video segera diunduh. Tunggu beberapa wajtu, maka video akan tersimpan di perangkat kalian. Dan untuk membukanya, bisa klik Open.
Copyright©jalantikus

Nah, seperti itulah cara simpan video Instagram dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Dengan begitu kalian bisa menikmati video langka, lucu atau aneh dari IG secara berulang-ulang tanpa membuka aplikasi IG. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Fitur GIF Tersedia Untuk Instagram, Coba Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here