Copyright©Wiser.my

Cara Mudah Mendengarkan Lagu Favorit di Google Maps

Newsth.comGoogle Maps merupakan salah satu layanan dari Google yang menyediakan peta digital untuk membantu penggunanya menemukan lokasi dengan rute terbaik. Namun, dalam perjalanan juga tak selalu lancar karena kita biasanya juga akan menghadapi rute yang kurang menyenangkan dan macet. Terkait hal ini, Google ternyata memberikan  pembaruan untuk layanan-nya tersebut dengan menghadirkan sebuah fitur baru yang akan membuat penggunanya tetap santai meskipun mereka berada di tengah kemacetan. Fitur apa ya?

Baca Juga : Mudah Kok! Begini Cara Mengetahui Jalan Macet Menggunakan Google Maps

Adapun fitur yang dimaksud adalah fitur pemutar musik di dalam aplikasi. Ya, dengan hadirnya fitur ini diharapkan bisa membuat perjalanan penggunanya bisa lebih menyenangkan meskipun dalam kemacetan, serta bisa memudahkan penggunanya menggunakan fungsi 2 aplikasi hanya dengan membuka aplikasi maps saja. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Langsung simak nih, Berikut Cara Memutar Lagu di Google Maps Dengan Mudah.

  • Pertama-tama, pastikan aplikasi Google Maps yang ada di perangkat kalian sudah diperbarui ke versi terbaru. Setelah aplikasi diupdate, biasanya akan muncul sebuah pemberitahuan Jam Through The Traffic Jam, tap saja notif tersebut dan kemudian lanjutkan dengan memilih aplikasi pemutar musik yang ada di perangkat. Namun, jika pemberitahuan tidak muncul maka aturlah secara manual dengan cara masuk ke menu Settings >> Navigations Settings >> Default Media App.
Copyright©JalanTikus
  • Pilih aplikasi musiknya, dan lanjutkan dengan memberikan konfirmasi, lalu tap Oke. Sehingga fitur-nya sudah bisa digunakan.
Copyright©JalanTikus
  • Untuk menggunakannya, kalian bisa pilih lokasi tertentu yang hendak dituju dan tap Directions, lalu pilih Start untuk memulai perjalanan.
Copyright©JalanTikus
  • Lalu, kalian akan menemukan logo aplikasi musik yang sebelumnya telah dipilih pada bagian kanan layar. Untuk mendengarkan lagunya, maka tap ikon tersebut untuk mengaktifkannya. Tap ikon Browse untuk memilih lagu favorit kalian.
Copyright©JalanTikus

Seperti itulah Cara Memutar Lagu di Google Maps yang bisa kalian terapkan dengan mudah, sehingga kalian tidak akan merasa bosan meskipun berada di kemacetan jalan karena bisa lebih santai dengan mendengarkan musik kesukaan. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Selain Dinosaurus, Google Punya Game Seru Lain yang Bisa Kamu Mainkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here