Copyright©guidingtech.com

Pengguna Android Bisa Nikmati Fitur Youtube Sebelum Resmi Dirilis Ke Publik

Newsth.com – Belum lama ini Youtube telah mengupdate laman informasi aplikasinya dengan memberikan tambahan program beta khusus pengguna Android. Dimana program beta ini dihadirkan untuk menerima umpan balik dari pengguna tentang fitur-fitur baru yang sedang diuji coba oleh pihak pengembang, sebelum akhirnya dirilis untuk semua pengguna.

Baca Juga : Cara Mematikan ‘Mode Terbatas’ Youtube di Semua Perangkat

Karena fitur yang disediakan masih dalam tahap uji coba, tentu hal ini akan mempengaruhi kestabilan aplikasi streaming video tersebut di ponsel pengguna. Untuk saat ini, pengguna Android yang ingin bergabung dalam program beta sebagai penguji ini bisa langsung bergabung dengan beberapa langkah. Ingin tahu caranya? Berikut Cara Menjadi Beta Tester Youtube di Android agar bisa mencoba fitur baru yang dikembangkan platform sebelum dirilis ke publik.

Cara Menjadi ‘Beta Tester’ Youtube di Android

Copyright©kompas
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Youtube melalui Google Play Store di masing-masing perangkat kalian. Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan informasi yang berisi tentang penawaran menjadi penguji beta.
  • Setelah itu, untuk bisa menjadi salah satu bagian penguji, kalian pilih opsi “Gabung Sekarang”. Setelah kalian memilih gabung, maka akan muncul sebuah pop-up yang memberitahukan bahwa versi beta kemungkinan akan tidak stabil karena masih dalam tahap pengembangan.
  • Jika hal itu tidak masalah, maka kalian bisa lanjutkan dengan memilih ‘Ikuti’ (Join). Namun, jika dirasa tidak minat untuk mengikutinya pilih Batal (Cancel). Ketika kalian memilih gabung, maka pihak Youtube akan memproses pendaftaran kalian sebagai penguji beta.
Copyright©kompas

Sebagaimana yang dilansir dari Phone Arena, bahwa pengguna bisa melakukan pembaruan ke versi terbaru beta jika sudah tersedia. Dan setelah kalian menjadi anggota penguji beta, maka Google juga berharap mendapatkan evaluasi terkait fitur yang sedang dalam tahap uji coba tersebut dan pengguna bisa mengirimkan pendapatnya melalui kolom komentar ‘Enter feedback about the app’.

Namun, bagaimana jika kita sudah tergabung dan ingin keluar dari program beta tersebut? Mudah banget kok, begini caranya:

  • Pertama-tama buka aplikasi Youtube di Google Play Store dan scroll ke bawah kemudian temukan informasi tentang pengujian beta. Di bawahnya, akan ada pilihan ‘Keluar’ untuk meninggalkan program beta tersebut.
  • Lalu, kalian bisa uninstall pemasangan aplikasi dan install ulang untuk kembali ke versi publik.

Nah, mudah bukan? Seperti itulah Cara Menjadi Beta Tester Youtube di Android serta cara keluarnya. Cara ini bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah pada masing-masing perangkat kalian. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Youtube yang tidak Bisa Dibuka di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here