Copyright©iFixit

Google Pixel 3 XL Gunakan Layar Yang Susah Diperbaiki Saat Rusak

Newsth.com – iFixit merupakan situs yang diketahui sering membongkar fakta dari gadget baru ini, kini iFixit akan mengungkapkan fakta menarik dan mengejutkan dari layar Pixel 3 XL, yang merupakan smartphone terbaru dari Google yang diluncurkan beberapa waktu lalu di New York, Amerika Serikat. Saat peluncuran-nya pun Google tidak menyebutkan tentang layar yang digunakan-nya pada Pixel 3 XL. Namun, terkait hal ini iFixit akhirnya membongkar fakta layar Google Pixel XL 3 dan ternyata smartphone ini menggunakan layar buatan Samsung.

Baca Juga : Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Akan Datangi 13 Negara, Indonesia Juga?

Mungkin saja perpindahan ini ada kaitannya dengan rumor yang menyebutkan bahwa layar OLED dari LG mengalami masalah. Namun, sebelumnya Google sendiri telah mengandalkan layar OLED dari LG untuk Pixel 2 XL yang hadir tahun lalu. Dengan begitu, Google harus memberikan keputusan cepat dan akhirnya pihaknya memilih Samsung sebagai pemasok utama layar OLED Pixel 3 XL.

Copyright©iFixit

iFixit telah melakukan pengujian pada layarnya tersebut, dan alhasil panel layar smartphone ini bisa dikalibrasi dengan baik dan tidak ada masalah jika berada di bawah terik matahari. Hal ini dapat diartikan bahwa layar ini masih memiliki visibilitas yang baik, apalagi layar smartphone ini juga sudah mendukung sertifikasi HDR sehingga pengguna akan lebih nyaman untuk menikmati konten multimedia yang ada.

Meskipun terbilang menarik, namun iFixit juga mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Dimana Google Pixel 3 XL akan susah untuk diperbaiki jika mengalami masalah berupa keretakan bodi dan layarnya. Karena untuk membongkar smartphone ini dan hanya melepas bagian layarnya saja akan sangat sulit dilakukan. Sebagaimana yang diketahui dari sumber lain telah menyebutkan bahwa Google telah memasang lem yang sangat kuat, jadi akan susah untuk membongkar-nya.

Hal inilah yang menjadikan iFixit memberikan nilai 4 poin dari nilai sempurna 10 poin untuk Google Pixel 3 XL buatan Google tersebut. Karena susah diperbaiki, maka pengguna harus melakukan penggantian sebuah layar yang rusak, namun diperkirakan harganya tidak akan murah.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan, Google Pixel Slate Usung Pemindai Sidik Jari, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here