Copyright©jalantikus

Cara Mudah Mengubah Tampilan HP Android Jadi Hitam Putih

Newsth.com – Pada umumnya, HP Android memiliki tampilan layar yang penuh warna dan sesuai realita yang ada. Namun saking seringnya memandangi layar HP setiap harinya akan membuat mata menjadi lelah dan merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Sebenarnya kalian juga bisa mengubahnya dengan tema yang ada, tetapi kalian harus mendownload terlebih tema tersebut, tentunya akan lebih ribet dan membutuhkan koneksi internet.

Baca Juga : Canggih! Begini Cara Menyalakan HP Android Tanpa Sentuhan Jari

Nah, terkait hal ini kalian bisa saja kok mengubah seluruh tampilan HP Android kalian menjadi tampak berbeda dengan warna hitam putih, tanpa membutuhkan aplikasi tambahan atau mendownload tema di ponsel. Penasaran? Langsung simak nih, Berikut Cara Mengubah Tampilan HP Android Menjadi Hitam Putih Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan!

Cara Mengubah Tampilan HP Android Menjadi Hitam Putih

Untuk mengubah tampilan menjadi hitam putih ini, kita akan memanfaatkan fitur bawaan yang tersedia di Android, yakni Menu Developer. Dimana fitur ini dimiliki semua ponsel Android, dan untuk menggunakannya, kita hanya perlu mengaktifkannya saja. Simak ulasannya disini.

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke Menu Pengaturan di Android dan masuk ke About Phone (Tentang Ponsel). Jika kalian pengguna Xiaomi, bisa memilih MIUI version sebanyak 7 kali. Atau ponsel lain dengan cara masuk ke About Phone >> Build Number >> Tap 7 kali.
Copyright©jalantikus
  • Lalu, pergi ke Additional Settings dan pilih Developer Options. Kemudian, gulir ke bawah hingga menjumpai Simulate Color Space dan untuk mengubah tampilan menjadi hitam putih, maka pilih opsi Monochromacy. Dalam opsi Simulate Color Space sendiri juga menampilkan pilihan warna lain seperti Deuteranomaly (red-green), Protanomaly (red-green) dan Tritanomaly (blue-yellow).
Copyright©jalantikus

Nah, seperti itulah Cara Mengubah Tampilan HP Android menjadi hitam putih yang bisa kalian terapkan masing-masing di HP kalian dengan mudah. Dengan begitu semua tampilan HP kalian akan menjadi hitam putih dan bisa menghemat baterai karena tidak menampilkan warna layar yang terlalu mencolok. Kalian juga bisa menggunakan cara ini di semua ponsel Android dengan mudah tanpa aplikasi. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Blokir Nomor HP Tak Dikenal Dengan Mudah di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here