Copyright©lemOot

Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Yang Disadap Dan Solusinya

Newsth.com – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Dalam aplikasi pesan instan ini tentunya mengandung berbagai macam privasi karena berisi pesan-pesan yang hanya diketahui oleh penggunanya saja dan bukan digunakan untuk orang lain.

Baca Juga : Bukan Voice Note! Begini Cara Chat di WhatsApp Tanpa Sentuh Keyboard Ponsel

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan banyaknya hacker telah membuat sejumlah celah yang memungkinkan bisa membobol atau menyadap WA. Dengan penyadapan yang dilakukan, maka mereka akan mengetahui semua pesan kalian yang sifatnya pribadi. Namun, jangan cemas, karena kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara mengetahui WA yang disadap dengan mudah. Simak ulasannya disini.

Cara Mengetahui Penyadapan WhatsApp

Pesan Akan Terbaca Otomatis

Copyright©jalantikus

Untuk mengetahui penyadapan ini dilakukan, bisa jadi ketika kalian menemukan sebuah chat yang sudah terbuka atau terbaca padahal kalian merasa belum pernah membuka dan membacanya. Hal ini bisa menjadi salah satu tanda yang harus kalian waspadai karena bisa jadi ada orang lain yang membuka pesan tersebut dan mungkin pihak lain yang tidak bertanggung jawab sudah memiliki akses akun WA kalian.

Aktif Di Perangkat Lain

Copyright©jalantikus

Untuk mengenali WA yang sedang disadap, kalian bisa mengecek aktifnya akun di perangkat lain selain di smartphone yang kalian gunakan dengan cara masuk ke menu ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas. Kemudian, pilih WhatsApp Web. Disini kalian akan melihat perangkat lain yang menggunakan akun WA kalian.

Cara Mengatasi Penyadapan

Copyright©jalantikus

Jika kalian mengetahui bahwa akun WA telah disadap dan aktif di perangkat lain, maka kalian bisa mengatasinya dengan menonaktifkannya. Caranya sebagai berikut:

  • Pertama-tama pilih “Log out from all computers”. Jika sudah, maka pilih Log Out sehingga akun WA kalian secara otomatis akan keluar dari semua perangkat-perangkat yang ada di daftar tersebut.

Nah, itulah Cara Mengetahui WhatsApp yang disadap dan cara mengatasinya yang bisa kalian terapkan dengan mudah di masing-masing perangkat kalian. Namun, kalian juga tetap waspada dan menjaga privasi di smartphone agar tidak menerima risiko atau tindakan kriminal karena bocor-nya privasi. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Coba Nih! Cara Kirim Teks 3D di WhatsApp Dengan Mudah Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here