Copyright©Kincir

Cara Mudah dan Aman Mengunduh Game Fortnite di Android

Newsth.com – Belum lama ini, Epic Games secara resmi merilis game battel royale andalannya, yakni Fortnite untuk pengguna perangkat Android. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna Android karena sebelumnya game ini tak bisa dimainkan di Android. Meskipun gama ini sudah resmi dirilis, namun sepertinya belum nampak di Google Play Store karena memang pihak pengembang hanya menyediakan pengunduhannya melalui situs resmi miliknya.

Baca Juga : Fortnite, Resmi Hadir di Android Dengan Pengunduhan Berbeda

Sebagaimana yang dilansir dari laman Kincir, bahwa saat ini masih banyak penggemar battle royale di luar sana yang belum mengerti bagaimana cara mendapatkan game tersebut untuk perangkat Android miliknya. Terkait hal ini, jika kalian salah satunya, maka simak nih Cara Mengunduh Fortnite di Android dengan Aman berikut ini.

Cara Mengunduh Fortnite di Android Dengan Mudah dan Aman

  • Jangan Melulu Mencarinya di Google Play Store

Jangan melulu mencarinya di Google Play Store karena tidak akan ada hasilnya. Meskipun telah diluncurkan untuk perangkat Android, tetapi pihak pengembang memang tidak menghadirkannya dalam Play Store dengan alasan tertentu.

  • Kunjungi Situs Epic Games
Copyright©Kincir

Seperti yang kita ketahui bahwa Epic Games menyediakan game untuk perangkat Android ini melalui situs resminya. Maka dari itu bisa kunjungi situs resmi Epic Games untuk bisa mengunduhnya. Melalui situs resmi, kalian akan mendapatkannya secara aman dan data kalian juga akan terjamin. Berbeda jika kalian mengunduhnya melalui situs tidak resmi, malah bisa menyerang keamanan data kalian dan bisa terkena malware berbahaya.

  • Cek Kecocokan Perangkat
Copyright©Kincir

Meskipun sudah dirilis, namun gim ini masih bisa dimainkan di beberapa produk smartphone kelas atas dan belum semua smartphone Android. Jadi sebelum memainkannya, maka perhatikan terlebih dahulu perangkat yang akan kalian gunakan. Berikut daftar smartphone yang bisa digunakan!

Namun, ada juga perangkat yang tidak masuk dalam daftar tersebut masih bisa memainkannya seperti Pocophone F1 yang sudah kompatibel. Namun, ada juga smartphone yang tidak masuk dalam daftar tetapi nyatanya tidak bisa menjalankannya seperti ASUS ZenFone 5. Jadi, untuk perangkat keluaran lama sepertinya tidak bisa menjalankannya.

  • Ubah Pengaturan Keamanan

Mengatur keamanan memang menjadi hal yang sangat penting mengingat saat ini banyak laporan tentang aplikasi Fortnite palsu dengan malware di dalamnya. Dan jika kalian masih ngeyel untuk mengunduh dari situs tidak resmi maka peringatan keamanan akan memberikan notifikasi untuk mengingatkan.

  • Unduh, Pasang dan Mainkan Game-nya
Copyright©Kincir

Setelah kalian sudah melakukan semua langkah-langkah yang ada, maka kini saat kalian bisa mengunduh, memasang dan memainkannya di HP Android. Perlu diingat bahwa selama pengunduhan dan pemasangan, kalian akan menerima permintaan izin dari aplikasi agar bisa dimainkan pada smartphone. File unduhan sendiri hanya memiliki ukuran 2MB, namun setelah kalian memasangnya maka kalian akan diminta data lagi hingga 2GB.

Nah, seperti itulah cara mengunduh Fortnite dengan aman di perangkat Android yang bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah. Dengan adanya langkah-langkah tersebut kini kalian tidak perlu bingung lagi bagaimana mendapatkannya untuk perangkat Android kalian. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Bosen Main PUBG Mobile Kalah Mulu? Game Battle Royale ini Bisa Buat Hiburan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here