Copyright©DNA India

Tanggal Rilis Xiaomi Mi MIX 3 Telah Diungkapkan

Newsth.com – Setelah sekian lama menjadi bahan perbincangan publik, Perusahaan asal Tiongkok tersebut akhirnya mengungkapkan jadwal perilisan smartphone andalan terbarunya yakni Xiaomi Mi MIX 3. Sebelumnya memang muncul sebuah kabar bahwa Xiaomi akan menghadirkan Mi MIX 3 pada pertengahan bulan Oktober ini, namun informasi ini ternyata kurang tepat, karena belum lama ini Xiaomi secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran smartphone buatannya tersebut.

Xiaomi telah mengumumkan secara resmi tanggal peluncuran Mi MIX 3 melalui sebuah poster yang dipasang di jejaring sosial Weibo dengan menyebutkan bahwa Mi MIX 3 akan dirilis pada 25 Oktober mendatang di Beijing, China. Poster tersebut telah menampilkan sebuah tulisan MIX 3 berukuran besar yang memiliki latar langit membentuk sebuah ponsel dan di bagian bawah poster terdapat keterangan detail tanggal peluncurannya yakni 25 Oktober.

Baca Juga : Miliki Harga Di Bawah Rp 1 Juta, Meizu C9 Siap Kalahkan Xiaomi Redmi 6A

Dovano Sung selaku Director Product Management Xiaomi telah membenarkan kabar ini melalui akun Twitter miliknya dengan membagikan poster yang sama. Selain itu, Dovano juga menambahkan caption yang berbunyi “Dua tahun lalu kami merilis Mi MIX generasi pertama. Pada 25 Oktober mendatang, kami akan merilis Mi MIX 3 di Beijing,” tulisnya.

Copyright©twitter

Xiaomi Mi MIX 3 sendiri dikemas dengan bezel-less yang berbeda dari seri Mi MIX sebelumnya. Berdasarkan bocoran yang banyak beredar di internet telah mengatakan bahwa smartphone ini akan meletakkan kamera depan dan sensor pada bagian rahasia. Pasalnya, kamera Mi MIX 3 telah disembunyikan di sela-sela body smartphone yang terpisah menjadi dua bagian, yakni layar dan bagian punggung. Sementara untuk mengaksesnya, pengguna hanya perlu menggeser bagian layar ke bawah dan bagian punggung ke atas.

Cara yang digunakan ini pun tak jauh berbeda dengan OPPO Find X, bedanya jika OPPO Find X bisa bergeser secara otomatis, tetapi Mi MIX 3 harus menggesernya secara manual menggunakan jari untuk mengaksesnya. Seperti yang dikutip dari GizmoChina, ponsel ini kabarnya juga akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan mengadopsi prosesor Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya. Meskipun begitu, sejauh ini belum ada keterangan lebih rinci terkait spesifikasi yang diboyongnya. Namun kabarnya, Xiaomi Mi MIX 3 akan memiliki tombol khusus untuk Xiaoi AI layaknya Bixby.

Baca Juga : Pengguna Xiaomi Mi A2 Keluhkan Masalah ini, Kamu Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here