Copyright©The Mobile Indian

Usung Chipset MediaTek MT6739 Seharga Rp 1 Jutaan

Newsth.comLenovo sebelumnya dikabarkan telah menghadirkan sebuah smartphone kelas menengahnya di India, yakni Lenovo K9, ponsel ini juga lebih dulu hadir di Indonesia sebelumnya. Dalam waktu yang bersamaan, vendor asal China tersebut ternyata juga merilis smartphone baru lainnya yang termasuk dalam kelas entry-level, yakni Lenovo A5.

Lenovo A5 ini sendiri telah memulai debutnya terlebih dahulu di China dengan menampilkan layar berukuran 5,45 inci beresolusi HD+ dan memiliki rasio aspek 18:9 tanpa adanya notch di atas layarnya. Selain itu, bingkai di sisi atas dan bawahnya masih terlihat cukup tebal. Meskipun smartphone ini termasuk dalam segmen entry-level, namun Lenovo telah memberikan performa yang cukup apik dengan mengandalkan kemampuan chipset MediaTek MT6739 quad-core 64-bit 1,5 Ghz sebagai dapur pacunya.

Baca Juga : Lenovo K9, Smartphone 4 Kamera Dengan Harga Di Bawah Rp 2 Juta!

Berjalan di antarmuka buatan Lenovo berbasis Android 8.1 Oreo, Lenovo A5 ditopang menggunakan baterai berkapasitas daya 4.000mAh dan dibekali dengan RAM/ROM bervarian, mulai dari RAM berkapasitas 2 GB/ ROM 16 GB hingga RAM 3 GB/ ROM 32 GB yang keduanya bisa diperluas hingga 256 GB berkat dukungan slot microSD yang disematkan di dalamnya.

Copyright©gizmochina

Untuk sektor bidiknya, Lenovo telah menyematkan kamera tunggal di bagian belakang yang sudah dilengkapi LED flash dan memililih sensor beresolusi 13MP dengan bukaan lensa f/2.2. Di bagian belakang perangkat sendiri tidak hanya menampilkan fitur kamera saja, melainkan juga tersematkan sebuah pemindai sidik jari berbentuk bulat di bagian tengah punggung. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, Lenovo juga memberikan kamera tunggal di bagian depan dengan resolusi sensor 8MP dipadukan bersama aperture f/2.2.

Sementara untuk persoalan harga dari perangkat ini sendiri, sebagaimana yang dihimpun dari Gizmo China bahwa smartphone ini telah hadir dengan menawarkan dua varian warna seperti hitam dan gold serta memiliki harga yang berbeda sesuai besaran RAM/ROM yang dimiliki. Lenovo A5 varian RAM 2GB memiliki harga jual senilai 5.999 rupee atau setara dengan Rp 1,2 jutaan, sedangkan untuk varian lebih tingginya dengan RAM 3GB seharga 6.999 rupee (Rp 1,5 jutaan). Meskipun, smartphone ini sudah resmi dirilis, namun sejauh ini belum diketahui apakah Lenovo juga akan menghadirkannya di pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga : Bersiaplah, 7 Smartphone Lenovo ini Segera Rilis di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here