Copyright©whatsapp

Cara Mudah Kirim Teks 3D di WhatsApp Tanpa Akses Root

Newsth.com – Siapa sih yang nggak punya akun WhatsApp? Saat ini, pastinya hampir seluruh pengguna smartphone telah memasang aplikasi pesan instan ini pada perangkatnya. Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi chatting ini juga memiliki berbagai macam fitur menarik yang akan menjadikan obrolan kita menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga : Tanpa Root! Begini Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Menjadi Berwarna

Dengan aplikasi pesan instan ini, selain pesan berupa teks, kita juga bisa mengirimkan pesan berupa foto, video, atau audio dan masih banyak lagi. Nah, teks tulisan yang biasa kita gunakan sendiri berupa teks 2D yang hanya bisa dilihat dari sari sisi saja. Namun, tahukah kalian bahwa kita bisa saja kok mengubah teks tulisan tersebut menjadi teks 3D dan bisa kita lihat dari berbagai sisi. Kok bisa?

Tentu saja bisa. Untuk mencoba teks 3D ini sendiri kita hanya membutuhkan bantuan dari sebuah aplikasi di Play Store bernama Ink Space. Aplikasi gratis ini bisa kalian pasang di semua tipe HP Android, jadi kalian akan lebih mudah untuk menggunakannya. Bingung cara memakainya? Langsung saja simak nih, Berikut Cara Mengirim Teks 3D di WhatsApp Dengan Aplikasi Ink Space.

  • Pertama-tama, pastikan kalian sudah mengunduh dan memasang aplikasi Ink Space pada perangkat kalian masing-masing. Jika sudah, maka buka dan jalankan aplikasinya, lalu tuliskan teks yang hendak dikirim dan dijadikan teks 3D. Namun sebelumnya perhatikan beberapa tools di bagian atas yang bisa kalian gunakan.
  • Jika sudah selesai menulis teks 3D, maka simpan dengan cara Tap ikon Record berbentuk perekam video di bagian paling kiri atas. Lalu gerakkan HP untuk melihat teks dari berbagai sisi.
Copyright©Newsth.com
  • Tunggu hingga perekaman selesai dan muncul opsi untuk membagikan hasil, maka kalian bisa memilih WhatsApp dan kirimkan ke salah satu kontak teman kalian. Namun sebelum mengirimnya, sebaiknya hapus terlebih dahulu teks yang muncul secara otomatis dan ganti sesuai selera, lalu Send.
    Copyright©Newsth.com

    Perlu dicatat bahwa aplikasi ini akan menyimpan tulisan kalian dalam format GIF. Untuk lebih jelasnya bisa lihat hasilnya disini.

Seperti itulah cara mengirim Teks 3D di WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah dan tanpa adanya akses root. Kini kalian bisa membuat tulisan yang berbeda dari biasanya dan bahkan kalian juga bisa membagikannya ke media sosial lain seperti Instagram, Facebook dan lain-lain. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Bukan Voice Note! Begini Cara Chat di WhatsApp Tanpa Sentuh Keyboard Ponsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here