Copyright©spin

Cara Mudah Nonaktifkan ‘Restricted Mode’ Youtube di Android, iOS dan Desktop

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa ‘Restricted Mode’ atau mode terbatas di Youtube ini bakal membatasi akses penggunanya. Mode terbatas ini sendiri sering digunakan oleh para orangtua yang sedang mengawasi anaknya dengan cara membatasi konten video yang dilihat anaknya agar mereka terhindar dari pengaruh negatif yang ada.

‘Restricted Mode’ ini sendiri memang sangat berguna, karena Google pun juga akan menyaring konten dan menutup akses pengguna yang sedang menonton konten tak pantas atau belum cukup umur untuk menonton-nya. Terkait hal ini, bukan hanya orang tua saja yang bisa memblokir perangkat anaknya, tetapi pengaturan Restricted mode ini juga bisa dijalankan oleh penyedia jasa internet atau ISP lebih jelasnya operator telekomunikasi juga bisa memberi batasan akses di wilayah tertentu seperti Sekolahan.

Baca Juga :Cara Mudah Mengatasi Youtube yang tidak Bisa Dibuka di Android

Terkait hal ini, beberapa waktu lalu sejumlah pengguna Youtube sendiri juga sempat dihebohkan dengan masuknya mode terbatas ini secara tiba-tiba, padahal mereka tidak pernah mengaktifkannya. Dan hal ini ternyata upaya operator telekomunikasi yang diminta pihak Kemkominfo untuk melakukan pemblokiran gambar tak pantas agar jaringan internet Indonesia terbebas dan terjauhkan dari konten negatif.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dirjen Aplikasi Informatika, Semuel A. Pangerapan bahwa saat ini sejumlah operator telah melakukan kesalahan, karena pihaknya meminta untuk memblokir gambar porn* di mesin pencari internet, bukan hanya di layanan Youtube. Terkait hal ini, mungkin diantara kalian juga sedang mengalami restricted mode yang tiba-tiba menyala bisa mematikannya dengan cara berikut ini.

Copyright©CYREN KB

Di Android

  • Pilih ikon akun You Tube di bagian atas layar.
  • Masuk ke menu pengaturan dan pilih opsi General atau Umum. Di baris kedua paling bawah akan ada pilihan Restricted Mode.

iOS

  • Klik ikon akun You Tube yang berada di bagian kanan atas.
  • Masuk ke menu Settings atau pengaturan, temukan pilihan Restricted Mode.

Desktop

  • Buka laman Youtube.com, dan klik ikon You Tube di sisi kanan atas.
  • Selanjutnya, di baris paling bawah klik restricted mode atau mode terbatas, sehingga kalian akan ditampilkan kotak dialog yang memberikan pilihan mengaktifkan atau menonaktifkan mode tersebut.

Nah, begitulah cara mematikan mode terbatas atau ‘Restricted Mode’ di Youtube yang bisa kalian terapkan ke semua perangkat mulai dari Android, iOS hingga desktop. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Gak Bakal Ketahuan, Begini Cara Nonton Konten 18+ di Youtube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here