Copyright©teknokompas

Berikut Perbandingan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro, Sama-Sama Mengunggulkan Fitur Kameranya

Newsth.com – Belum lama ini, Huawei akhirnya meresmikan dua ponsel flagship barunya, yang digadang-gadang sebagai Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro di London, Inggris. Kedua smartphone buatannya ini dilengkapi dengan spesifikasi luar biasa, sehingga menawarkan performa yang sangat apik di kelasnya.

Baca Juga : Huawei Siapkan Smartphone Gaming Bertajuk Huawei Mate 20X, Seperti Apa?

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro ini pastinya juga menghadirkan beberapa perbedaan mulai dari tampilan layar, resolusi sensor, penempatan fitur pemindai sidik jari, dan masih banyak lagi. Selain fitur dan spesifikasi, harga yang ditawarkan pun tidak sama. Lebih lanjutnya bisa simak perbandingan antara keduanya berikut ini.

Tampilan Layar

Copyright©teknokompas

Di sisi tampilan, Huawei Mate 20 telah hadir dengan layar LCD berukuran 6,53 inci beresolusi 2244 x 1080 piksel yang dikemas dengan desain bezel-less serta menyematkan poni alias notch untuk menempatkan kamera selfie.

Sedangkan untuk Mate 20 Pro, memiliki ukuran layar lebih kecil namun berteknologi OLED dengan desain melengkung dan layarnya berukuran 6,4 inci beresolusi 3120 x 1440 piksel.

Besaran RAM/ROM

Seperti yang dilansir dari Tech Radar, kedua smartphone buatan Huawei ini sama-sama mengusung penyimpanan internal 128GB dan menyajikan dua varian RAM sebesar 4GB atau 6GB untuk Mate 20. Sedangkan Mate 20 Pro hanya memiliki 1 varian RAM hingga 6GB.

Resolusi Kamera

Copyright©merdeka.com

Sama-sama mengunggulkan fitur kamera yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI), keduanya menampilkan susunan tiga kamera berbentuk persegi, namun memiliki resolusi berbeda. Untuk Mate 20 dibekali dengan 3 kamera beresolusi 16MP untuk kamera pertamanya dengan lensa ultra wide-angle f/2.2, kamera keduanya beresolusi 12MP lensa wide-angle f/1.8 dan kamera ketiga beresolusi 8MP telephoto f/2.4.

Sedangkan Mate 20 Pro menampilkan 3 kamera beresolusi 40MP dengan lensa wid-angle f/1.8 di kamera pertama, kemudian kamera sekundernya memiliki resolusi 20MP lensa ultra wide-angle f/2.2 dan ketiga beresolusi 8MP lensa telephoto 3x f/2.4. Untuk kamera depannya, kedua smartphone ini sama-sama beresolusi 24MP di dalam poni layarnya.

Fitur Keamanan

Selanjutnya, kedua smartphone ini memiliki perbedaan pada tata letak pemindai sidik jari. Dimana Mate 20 meletakkan fitur keamanannya tersebut di bagian punggung peranglat, sedangkat Mate 20 Pro menyematkan pemindai sidik jarinya di dalam layar.

Kapasitas Baterai

Kapasitas beterai diantara keduanya juga tak sama, yakni 4000mAh untuk Mate 20, sedangkan untuk Mate 20 Pro dibekali baterai berkapasitas daya 4200mAh. Meskipun memiliki kapasitas daya berbeda, namun keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperCharger dan berjalan di OS Android 9.0 Pie. Khusus untuk Mate 20 Pro, termasuk pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Harga Dan Ketersediaan

Copyright©teknokompas

Yang terakhir adalah harga dan ketersediaan. Huawei Mate 20 dihargai senilai 799 euro (Rp 14 jutaan) untuk varian RAM 4GB/ROM 128GB. Sedangkan varian RAM 6GB/ROM 128GB seharga 849 euro (Rp 14,9 jutaan). Sementara itu, Huawei Mate 20 Pro sendiri telah menawarkan harga senilai 1.049 euro (Rp 18,5 juta) dengan RAM 6GB/ROM 128GB.

Meskipun kedua smartphone ini sudah dirilis, tetapi sejauh ini belum diketahui kapan tepatnya Huawei akan meluncurkan kedua ponsel flagship barunya tersebut ke pasar Indonesia. Kita nantikan kabar baru selanjutnya.

Baca Juga : Resmi Diperkenalkan, Huawei MediaPad M5 Lite Usung 4 Speaker Harman Kardon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here