Copyright©Pocket-lint

Dengan Premiere Rush CC, Kini Edit Video Semakin Mudah Dilakukan

Newsth.comAdobe merupakan perusahaan software penyedia aplikasi editing foto dan video ini,  beberapa waktu lalu telah memperkenalkan serangkaian aplikasi baru untuk memanjakan para Youtuber yang sampai saat ini terus berkembang. Salah satu diantaranya adalah aplikasi editing video, sebut saja Premiere Rush CC.

Berbeda dengan aplikasi Premiere Pro SS reguler, aplikasi edit video baru untuk para kreator dan Youtuber ini dirancang agar lebih mudah digunakan khususnya pada perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Dalam aplikasi tersebut menyediakan berbagai macam hal yang terkait dengan proses pengeditan video profesional, seperti capturing, editing, color correction, serta audio dan grafis di perangkat mobile. Yang kemudian, hasil dari editing video tersebut juga bisa langsung diupload ke Youtube, Instagram dan platform media sosial lainnya.

Baca Juga : Ingin Miliki Foto Menarik? Coba Nih Cara Edit Foto Instagramable Dengan Adobe Spark

Sebagaimana yang dikutip dari Engadget, bahwa “(Dengan Premiere Rush CC), kreator tak perlu jadi ahli video, warna, atau audio untuk bisa menghasilkan video berkualitas profesional,” jelas Adobe. Selain itu, sesuai dengan tujuannya yang menyasar pada pembuat konten dan Youtuber, aplikasi ini telah dilengkapi dengan format video portrait, square atau landscape sesuai berdasarkan media sosial yang digunakan untuk membagikannya.

Copyright©adobe

Bukan hanya demikian, proyek video pun bisa dengan mudah diakses dari perangkat lain atau sinkronisasi menggunakan bantuan Creative Cloud CC Adoobe, sehingga proyek yang sedang digarap melalui smartphone dan tablet bisa diteruskan sekaligus dibagikan menggunakan PC/laptop. Ketersediaan aplikasi ini sendiri juga mencakup perangkat smartphone serta tablet berbasis iOS (iPad, iPhone), Android dan juga untuk desktop berbasis Mac OS serta Windows. Kemudian, penyedia aplikasi editing foto dan video ini juga menjanjikan user experience yang sama di seluruh platform tersebut.

Meskipun aplikasi Adobe Premiere Rush CC ini telah hadir di perangkat desktop, dan iOS, namun untuk versi Android belum tersedia untuk saat ini. Pengguna Adobe yang sudah berlangganan dengan Premiere Pro CC, paket student plan atau yang lainnya bisa menggunakan aplikasi baru ini secara gratis. Sedangkan untuk pengguna individu yang belum berlangganan hanya bisa mendapatkannya melalui langganan seharga 10 dollar AS atau Rp 152.000/bulan, dan untuk kelompok seharga 20 dollar AS (Rp 304.000,-).

Baca Juga : Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here