Copyright©slashgear

Nubia X Akan Memulai Debutnya Pada Akhir Bulan Oktober 2018

Newsth.comNubia yang merupakan sub-merek ZTE tengah mempersiapkan diri untuk menghadirkan smartphone baru andalannya akhir bulan ini. Adapun smartphone yang akan dihadirkan tersebut dikenal sebagai Nubia X aka NX616J. Belum juga resmi dirilis, ponsel ini secara diam-diam telah muncul di platform benchmarking Geekbench.

Berdasarkan bocoran informasi yang berasal dari Geekbench telah mengungkapkan sejumlah spesifikasi utama smartphone baru Nubia tersebut. Dan diantaranya adalah sistem operasi yang digunakannya, prosesor serta RAM yang disematkan. Dimana Nubia X ini telah mengadopsi Android v8.1 Oreo sebagai sistem operasinya dan mengandalkan kemampuan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya, sekaligus dikombinasikan bersama RAM sebesar 6GB.

Baca Juga : Ini Dia Tampang Nubia Alpha, Handphone Dengan Desain yang Unik

Namun, jika diketahui dari beberapa rumor yang ada telah mengatakan bahwa smartphone ini digadang-gadang sebagai Nubia Z18s, akan tetapi jika dilihat dari postingan teaser berupa posyer acara peluncuran yang dibagikan oleh Nubia ke Weibo beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan tetap menggunakan nama “Nubia X”. Lain lagi dengan Geekbench, dimana platform ini telah mengungkapkan fakta lain terkait smartphone tersebut yang nantinya akan menghadirkan dua varian RAM/ROM mulai dari RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Copyright©TENAA

Nubia NX616J ini sendiri juga mampu meraih skor single-core 2,108 dan multi-core 7,275 poin di laman benchmarking Geekbench. Sedangkan dalam daftar lain, ponsel Nubia itu mampu mengantongi skor hingga 2,318 untuk single-core dan 7,988 multi-core.

Sementara dalam daftar TENAA, Nubia NX616J ini juga akan hadir dengan menampilkan layar LCD berukuran 6,26 inci beresolusi Full HD+ 2280 x 1080 piksel dengan layar kedua di bagian belakang berukuran 5,1 inci beresolusi HD+ 720 x 1520 piksel. Akan tetapi smartphone ini tidak menghadirkan kamera selfie namun layar keduanya berfungsi sebagai kamera view-finder dengan teknologi kamera ganda beresolusi 24MP + 16MP.

Dihidupi dengan baterai berkapasitas daya 3,800mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat, Nubia X ini juga menawarkan dua varian warna yakni Emas dan Hitam. Selain itu, Nubia telah menyematkan fitur pemindai sidik jari di samping perangkat berdimensi 153,1 x 73,3 x 8,65mm seberat 178gram tersebut. Meskipun belum diketahui informasi harga resminya, namun dapat dipastikan Nubia akan meluncurkan smartphone dua layarnya ini pada 31 Oktober 2018 mendatang. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Harga 6 Smartphone Infinix Ini Dipangkas Cukup Besar, Berikut Harga Terbarunya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here