Copyright©Scam Detector

Facebook Messenger Bakal Bisa Menghapus Pesan Terkirim Dengan ‘Unsend’

Newsth.comFacebook belum lama ini telah menghadirkan sejumlah fitur baru untuk Messenger. Hal ini merupakan upayanya untuk menarik perhatian penggunanya agar mereka lebih betah dalam menggunakan platformnya. Adapun salah satu fitur yang tengah diuji coba oleh FB ini adalah fitur ‘Unsend’. Ya, fitur ini berguna untuk menarik kembali atau menghapus pesan yang terlanjur terkirim pada pengguna lain.

Baca Juga : Facebook Hadirkan Fitur Baru Dalam Group, Seperti Apa?

Fitur baru yang dihadirkan Facebook ini sendiri sejatinya sudah lebih dulu hadir dalam WhatsApp sejak 2017 lalu. Dengan hadirnya fitur ini pada Messenger, maka pengguna bisa memanfaatkannya untuk menghapus pesan yang terkirim di kedua belah pihak, baik dari pengirim atau penerima. Sebagaimana yang diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter Jane Machun Wong pada akunnya @wongjane. Dimana, pengguna Twitter ini merupakan orang pertama yang mengungkapkan adanya fitur tersebut melalui akun miliknya tersebut dengan membagikan sebuah gambar screenshot yang bertuliskan, “Facebook Messenger akhirnya membuat fitur ‘Unsend message’ untuk semua orang”.

Copyright©twitter

 

Seperti yang telah dilansir dari Tech Crunch, jika dilihat dari keterangan tersebut menandakan bahwa pengguna akan bisa menghapus pesan tersebut dalam jangka waktu tertentu, namun belum diketahui berapa durasi minimalnya. Meskipun fitur ini telah diungkapkan, sepertinya fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna Messenger karena belum tercium keberadaannya.

Memang fitur ini belum resmi dikonfirmasi, namun FB sendiri sempat mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis sebuah fitur baru di Messenger tanpa menyebutkan jadwal perilisannya. Belakangan ini, media sosial buatan Mark Zuckerberg ini sendiri diketahui menghadirkan sejumlah fitur baru di Messenger, mulai dari fitur perintah suara yang memungkinkan penggunanya bisa berinteraksi dengan asisten virtual (M), fitur Aloha, platform video layaknya IGTV, fitur history dan peta sekaligus fitur Augmented reality. Karena belum diketahui kapan fitur tersebut dihadirkan dalam Messenger, lebih baik kita nantikan saja kabar terbaru Facebook terkait fitur ‘Unsend’ yang akan dihadirkan tersebut.

Baca Juga : Facebook Resmi Meluncurkan Fitur Foto 3D di News Feed, Cobain Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here