Copyright©youtube

Huawei Mate 20 Pro Menawarkan Harga Tinggi Untuk varian RAM 6GB/ROM 128GB

Newsth.comHuawei belum lama ini dikabarkan akan menghadirkan perangkat barunya yang dikenal sebagai Huawei Mate 20 Pro secara resmi pada 16 Oktober 2018. Menjelang perilisannya, harga dari perangkat tangguh tersebut telah diungkapkan seorang jurnalis dari Jerman, Roland Quant melalui halaman Winfuture.de, bahkan ia juga mengungkapkan spesifikasi apa saja yang disematkan dalam ponsel terbaru andalan Huawei tersebut.

Dimana, Huawei Mate 20 Pro ini dikabarkan bakal hadir dengan menampilkan layar OLED berkualitas tinggi yang memiliki ukuran 6,39 inci berkualitas Quad HD+ beresolusi 3120 x 1440 piksel. Selain itu, layar yang ditampilakannya ini juga memiliki bentuk melingkar di sisi kiri dan kanan layaknya Galaxy S9 Plus buatan Samsung. Bahkan, smartphone dikabarkan juga akan menyematkan sensor sidik jarinya di dalam layar seperti trend masa kini.

Baca Juga : Huawei Siapkan Smartphone Gaming Bertajuk Huawei Mate 20X, Seperti Apa?

Bukan hanya menghadirkan performa yang apik, smartphone ini juga sudah mendukung konfigurasi tiga lensa belakang yang disusun dalam bentuk persegi dan ketiga lensa tersebut adalah buatan Leica dengan menawarkan beberapa fungsi yang berbeda. Untuk lensa pertamanya, memiliki resolusi 40MP dengan aperture f/1.8 yang ditemani oleh lensa kedua telefoto 20MP aperture f/2.4 yang memiliki kemampuan 5x optical zoom. Sedangkan satu lensa lainnya memiliki resolusi 8MP wide-angle.

Copyright©winfuture.de

Ketiga lensanya tersebut mampu digunakan untuk mengambil gambar ultra-makro dari jarak yang sangat dekat hingga 2,5 cm. Dengan hadirnya kecerdasan buatan (AI), maka lensanya tersebut bisa menghasilkan foto yang lebih optimal. Sedangkan untuk performanya, Huawei Mate 20 Pro akan ditenagai menggunakan prosesor Kirin 980 yang menjadi prosesor pertama Kirin dengan arsitektur 7nm.

Ditopang dengan baterai berkapasitas daya 4.200mAh yang sudah dilengkapi teknologi SuperCharge 2.0 40W, smartphone ini mampu mengisi daya hingga 70 persen hanya dalam durasi 30 menit saja. Sebagaimana yang dilansir dari Gizmochina, bahwa smartphone ini setidaknya akan hadir dalam beberapa varian berdasarkan besaran RAM/ROM yang disematkan, mulai dari RAM 6GB/8GB dan ROM 128GB, 256GB hingga 512GB. Sedangkan untuk varian RAM 6GB/ROM 128GB telah mematok harga senilai 1.190 dollar AS atau sekitar Rp 18 juta, tanpa menyebutkan harga untuk varian lainnya.

Baca Juga : Spesifikasi Garang Huawei Mate 20 Muncul di Geekbench!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here